SOLOPOS.COM - Peluncuran All New CBR150R. (Astra Motor Jateng)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor sport full fairing berperforma tinggi All New CBR150R dengan karakter racing dan sejumlah daya tarik baru.

Performa dan handling terbaik All New CBR150R menegaskan kekuatan sepeda motor sport sejati, dilengkapi fitur lebih canggih dengan desain beraura big bike. Sehingga tercipta kesan agresif sejak pandangan pertama.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Konsep ”Total Control” menjadi dasar pengembangan setiap bagian All New CBR150R bermuara pada satu tujuan. Yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

All New CBR150R menjadi jawaban kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman. Terutama untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan motor sport ini ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/slipper clutch dan inverted front suspension.

Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda mengatakan CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaik untuk penggemar sepeda motor sport.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Yasuda.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan bahwa generasi baru CBR150R menunjukkan komitmen besar perusahaan. Yakni untuk tetap memberikan produk yang dicintai dan menjadi teman untuk meraih mimpi. All New CBR150R ini diluncurkan untuk pecinta motor sport Tanah Air yang energik dalam aktivitasnya.

”Sepeda motor sport tak lepas dari dari perhatian kami sebagai produsen. Termasuk hadirnya All New CBR150R yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan akan sepeda motor sport yang lincah dan performa tinggi. Kami pun senantiasa memberikan layanan terbaik melalui jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri,” ujar Loman.

Paket Desain

All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi. Terutama lampu- lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Bahkan All New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru bergaya condong ke depan semakin agresif, sehingga menyuguhkan imajinasi pebalap yang siap melakukan start.

Penyematan inverted frons suspension menjadikan gaya berkendara yang ”racy”. Karena komponen tersebut sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, semakin menegaskan sepeda motor sport full fairing ini memiliki kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.

Mau Beli Sepeda Motor Baru? Ini Yang Harus Diperhatikan

Fitur Baru

Performa tinggi All News CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.

Apalagi dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 127km/jam.

Fitur Assist/ Slipper Clutch di All New CBR150R sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Selain itu All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike. Fungsinya mengaktifkan lampu sein kanan kiri secara bersamaan saat melakukan pengereman mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna special MotoGP Edition.

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp40.800.000. Harga berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya