Solopos.com, BATANG — Ratusan hektare lahan pertanian terdampak rob dialih fungsikan menjadi lahan tambak ikan di Denasri Wetan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (12/10/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislutkannak) Kabupaten Batang melakukan alih fungsi lahan pertanian terdampak rob dengan luas sekitar 300 hektare di tiga desa terdampak rob menjadi lahan tambak ikan dengan menebar bibit ikan kerapu sebanyak 3.500 benih yang bertujuan untuk memberi nilai ekonomis warga dari penghasilan di bidang perikanan.

Alih fungsi lahan ini, menjadi upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali potensi ekonomi desa yang sempat mati tiga tahun terakhir, melalui budidaya ikan air payau bekas lahan sawah yang terendam rob.

 

Foto udara persawahan terdampak rob yang dialih fungsikan menjadi lahan tambak ikan di Denasri Wetan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (12/10/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Upaya menangani dampak rob dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan alih fungsi lahan pertanian padi yang terendam rob menjadi tambak budidaya ikan produktif. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi