SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus Corona. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, KLATEN -- Kondisi Camat Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Joko Hendrawan, yang positif Covid-19 diyakini mulai membaik, Senin (15/3/2021).

Meski masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Camat Klaten Selatan tetap aktif berkoordinasi dengan anak buahnya, baik melalui telepon atau pun WhatsApp (WA).

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Joko Hendrawan diketahui terpapar virus corona, Selasa (9/3/2021) siang. Setelah camat tersebut dinyatakan positif Covid-19, tim medis melakukan tracking di lingkup kecamatan setempat.

Baca juga: Hasil Tracking Camat Klaten Selatan, Positif Covid-19 Tambah 1 Orang

Sebanyak 19 pegawai di Kecamatan Klaten Selatan menjalani swab massal di Puskesmas Klaten Selatan. Hasilnya, salah seorang dari belasan pegawai itu dinyatakan positif Covid-19, yakni W yang sehari-harinya sebagai pendamping desa.

W sering berkantor di Kecamatan Klaten Selatan. Hingga sekarang, Joko Hendrawan dan W sama-sama masih menjalani isolasi.

"Sekarang ini, Pak Camat kondisinya sudah membaik. Minggu (14/3/2021) sore, saya sudah kontak via telepon. Suaranya sudah jelas. Di kesempatan itu, Pak Camat bilang ke saya sudah sehat. Semoga, Pak Camat lekas sembuh. Di samping Pak Camat, Mbak W juga semoga cepat sembuh," kata Sekretaris Camat Klaten Selatan, Endang Sinungsih Ediati, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Klaten Gerakkan Guru Tonggo Agar Siswa Lancar Baca dan Tulis

Endang mengatakan Joko Hendrawan tetap menjalin komunikasi dengan berbagai anak buahnya yang menjalankan pekerjaan sehari-hari di kantor. Hal itu dilakukan melalui sambungan telepon dan WA.

"Jadi, di tengah Pak Camat menjalani isolasi mandiri, para pegawai di sini, termasuk saya tetap berkoordinasi dengan beliau. Misalnya, hari ini saya laporkan tentang rencana vaksinasi kepala desa (kades) di Klaten Selatan dan rencana serah terima jabatan (sertijab) di kejaksaan. Via telepon, Pak Camat bilang agar saya mewakili kegiatan yang sudah teragendakan itu," katanya.

Kantor Kecamatan Dibuka

Selain Joko Hendrawan, anggota keluarganya juga terpapar virus corona yakni istri dan salah seorang anaknya.

"Kami berharap, semoga segera sembuh dan pak camat bisa berkumpul dengan kami lagi," katanya.

Baca juga: Sempat Tuai Pro Kontra, Anggota DPR Ini Dukung Nama Grha Megawati di Klaten

Sebagaimana diketahui, Kantor Kecamatan Klaten Selatan sempat ditutup, Rabu-Jumat (10-12/3/2021). Selain ditutup, pegawai setempat juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari.

"Hari ini, kantor kecamatan sudah dibuka. Pelayanan sudah normal kembali. Dalam memberikan pelayanan, kami meminta semuanya tetap menaati protokol kesehatan," kata Endang Sinungsih Ediati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya