SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melepas parade 20 pembalap MotoGP di depan Istana Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Youtube Setpres)

Solopos.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan bergabung dengan 20 pembalap MotoGP dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Alasan keamanan membuat Presiden Jokowi hanya melepas start parade MotoGP dari depan Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi mengatakan hal itu saat ditemui wartawan seusai melepas start parade MotoGP. Mantan Wali Kota Solo itu sempat bercerita apa saja yang dibicarakan saat menjamu para pembalap di dalam Istana Merdeka.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam perbincangan tersebut, Jokowi berniat ingin ikut rombongan para pembalap dalam parade MotoGP menuju Hotel Kempinski. Namun karena satu dan lain hal, dirinya tidak diperbolehkan ikut rombongan.

Baca Juga: Jokowi Jamu Pembalap MotoGP dan Lepas Parade di Istana Jakarta

“Saya tidak diperbolehkan naik motor karena dari sisi keamanan,” jelas Jokowi di depan Istana Merdeka saat melepas para pembalap MotoGP menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Dalam parade tersebut, para pembalap MotoGP berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan Gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Dari pantauan sebanyak 20 pembalap menaiki sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Jamu Pembalap MotoGP di Istana Negara, Jokowi Sajikan Wedang Jahe

Keberangkatan para pembalap Moto GP itu juga diiringi pengawalan ketat polisi dan TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

Awak media kemudian bertanya pada hari apa Jokowi akan datang menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika. Jokowi hanya menaikkan bahu seraya memberikan isyarat tidak mau memberi tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya