SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (presidenri.go.id).

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu 20 pembalap MotoGP  di Istana Negara Jakarta. Jamuan dan parade jelang MotoGP Pertamina Grandprix of Indonesia akan berlangsung pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB ini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan sebelum menyusuri jalanan ibu kota, Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami akan diterima oleh Jokowi di Istana.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Presiden akan menyajikan kue-kue kecil dan wedang jahe,” katanya melalui pesan singkat, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: 1.300 Kamar Berupa Tenda Tersedia di sekitar Sirkuit MotoGP Mandalika

Jokowi dipastikan tidak akan ikut dengan para pembalap dalam parade MotoGP 2022 di Jakarta. Namun, Kepala Negara disebutkan akan mengobrol dan melepas para rider untuk menggelar parade menyambut MotoGP Mandalika.

“Presiden Jokowi hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” ujarnya.

MotoGP Pertamina Grandprix of Indonesia akan digelar pada Minggu (20/3/2022) di Sirkuit Mandalika, NTB. Balapan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Siap Jadi Tuan Rumah Balap MotoGP, Ini Kesibukan di Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, MotoGP digelar di Indonesia pada 1997, di mana Honda menjadi raja dalam dua race MotoGP di Sentul. Mick Doohan dan Tadayuki Okada yang membawa Honda menjadi pemenang.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Jakarta, Ini Menu Makanan yang Disajikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya