Alamak, Kandang Berisi 2.600 Ekor Ayam di Sragen Ludes Terbakar

Sebuah kandang ayam berisi 2.600 ekor ayam milik Agus Suharjo di Dukuh Marditani RT 014, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, ludes terbakar.

 
Warga melihat puing-puing kandang ayam milik Agus Suharjo yang ludes terbakar di Dukuh Marditani RT 014, Desa Celep, Kedawung, Sragen, Senin (17/1/2022).(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Warga melihat puing-puing kandang ayam milik Agus Suharjo yang ludes terbakar di Dukuh Marditani RT 014, Desa Celep, Kedawung, Sragen, Senin (17/1/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah kandang ayam berisi 2.600 ekor ayam milik Agus Suharjo di Dukuh Marditani RT 014, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, ludes terbakar pada Senin (17/1/2022) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kebakaran kandang ayam itu diduga dari kompor penghangat ayam. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Sekretaris Desa Celep, Sragen, Sumadi, kepada Solopos.com, Senin pagi, menyampaikan kandang ayam itu baru diisi anakan ayam sekitar sepekan lalu.

PromosiGagasan dr. Wahidin Sudirohusodo Sebagai Pelopor Kebangkitan Nasional

Baca Juga: Atasi Kekeringan Sekitar WKO Sragen, Komunitas Gelar Aksi Tanam Pohon

Pada pukul 00.00 WIB, kata dia, pemilik kandang masih memeriksa kondisi kandang. Kebetulan posisi kompor penghangat ayam itu, kata dia, berdekatan dengan sekam gabah.

“Mungkin percikan api dari kompor itu mengenai sekam yang berada di bawah kandang. Baru ditinggal pulang sekitar dua jam, tiba-tiba kandang terbakar. Api cepat membesar karena kandang terbuat dari bambu. Petugas pemadam kebakaran datang pada pukul 04.00 WIB dengan membawa tiga unit mobil pemadam kebakaran. Tim langsung memadamkan api,” ujarnya.

Baca Juga: Pembayaran Tunai Masih Mendominasi BRT Trans Jateng Solo-Sumberlawang

Dia mengatakan beruntung api tidak menjalar ke kandang milik bapaknya, Aris Jarwanto, yang ada banyak bebek sayur yang berada di sebelah kandang ayam itu.

Berdekatan dengan kandang bebek itu, ujar dia, masih ada kandang lagi milik Suyanto yang juga diisi bebek sayur lebih banyak. Sumadi menjelaskan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Awas, Teknofobia Bisa Hambat Kemajuan Bisnis Pelaku UMKM, Pahami Yuk! 

Teknofobia di kalangan pelaku UMKM harus dihilangkan karena bisa menghambat kemajuan bisnis dan usaha mereka terutama di era digital.

Bawa Produk Garmen, Bus Rosalia Express Masuk Parit di Karanganyar

Menghindari tabrakan, bus Rosalia Express yang mengangkut produk garmen masuk parit di jalan raya Dagen-Tasikmadu, Karanganyar.

Sepatu Aerostreet Klaten: Kualitas Internasional, Harganya Lokal

Kisah unik kali ini datang dari brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet, yang menjual barang kualitas ekspor dengan harga murah.

Pilkades Baturan Colomadu Digelar 25 Mei, Ini Nama 3 Calon Kadesnya

Salah satu dari tiga calon kades Baturan, Colomadu, Karanganyar adalah pensiunan PNS.

6 Ekor Sapi di Sragen Terindikasi Terkena PMK, Ini Langkah Disnakkan

Enam sapi di dua kecamatan di Sragen terindikasi terjangkit penyakit mulu dan kuku (PMK). Disnakkan bersama BBVet Wates telah mengambil sampel liur sapi tersebut untuk dicek lab.

Seru! Atraksi Paralayang dan Speedboat di Peringatan HUT Wonogiri 2022

Upacara Peringatan HUT ke-281 Kabupaten Wonogiri digelar di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (19/5/2022) pagi.

Lokasi Laka Maut 2 Truk di Teras Boyolali Ternyata Rawan Kecelakaan

Untuk mengatasi kerawanan laka, Budi mengatakan Satlantas Polres Boyolali selalu melakukan evaluasi jika di suatu tempat sering terjadi laka lantas.

Kabar Duka, Kades Jambeyan Sragen Meninggal Dunia Mendadak

Kades Jambeyan, Slamet Prabowo, meninggal mendadak pada Rabu (18/5/2022) petang. Ia tidak sakit sebelumnya dan masih datang ke kantor pagi harinya.

7 Rekomendasi Wisata Dekat Stasiun Solo Balapan, Ada yang Buka 24 Jam

Solopos.com merekomendasikan tujuh tempat wisata dekat Stasiun Solo Balapan, ada yang buka 24 jam dan ada yang harus memesan dahulu sebelum berkunjung.

Kecelakaan Boyolali: Mobil Tabrak Hik Gegara Hindari Truk Tetiba Belok

Pria yang dalam perjalanan dari Jogja menuju Tengaran itu membanting setir ke arah kiri namun malah menabrak warung hik di pinggir jalan.

Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo: Korban Mau Nolong Tapi Malah Kena Api

Salah satu korban meninggal dalam tragedi tabung gas bocor di Mojosongo, Solo, EP, bermaksud menolong korban lainnya tapi malah terkena sambaran api.

Insiden Mobil Nyasar ke Alas Grojogan Sewu, Warga: Bisa Karena Faktor X

Warga sekitar Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar ada yang mengaitkan insiden mobil nyasar korban google map dengan kejadian mistis.

Solo Hari Ini: 19 Mei 2015, Isu Babi Ngepet Hantui Warga Jagalan

Tujuh tahun lalu, tepatnya 19 Mei 2015, Solopos.com menurunkan berita tentang isu babi ngepet di Kota Solo, Jawa Tengah.

GPH Paundra Mendadak Kritik Pedas PMI Solo Lewat IG Story, Ada Apa Ya?

Pangeran Sepuh Mangkunegaran Solo, GPH Paundrakarna mengunggah story di Instagram yang isinya kritik terhadap kinerja PMI Solo.

Korban Google Maps, Mobil Ini Nyasar di Tengah Alas Dekat Grojogan Sewu

Mobil Toyota Avanza berpelat luar kota ditemukan warga di jalan setapak di tengah alas dekat Grojogan Sewu, Karanganyar, tanpa pengemudi. Pengemudi nyasar karena mengikuti google map.