Akun Olshop Beberkan Tarif Endorse Rachel Vennya hingga Nikita mirzani
Rachel Vennya. (Instagram/Rachelvennya)

Solopos.com, SOLO — Menggunakan jasa selebgram untuk paid promote atau endorse, saat ini menjadi salah satu cara pelaku bisnis online untuk mempromosikan barang dagangannya. Seperti yang dilakukan oleh kreator Tiktok @rinimedia. Kreator Tiktok tersebut sering membagikan pengalamannya saat meng-endorse selebgram atau influencer terkenal Indonesia.

Kehabisan Miras Saat Pesta, 7 Orang Meninggal Setelah Tenggak Hand Sanitizer

Media sosial memang memiliki kekuatan yang luar biasa jika digunakan promosi guna menarik konsumen. Apalagi jika menggunakan jasa selebgram untuk melakukan promosi tersebut, tentunya para pelaku usaha bisnis online akan merasakan hasil yang berbeda.

Tarif Endorse Selebgram

Seperti yang dilakukan kreator Tiktok dengan nama asli Rini Mediawati ini, Rini diketahui merupakan pelaku bisnis produk fashion, merek jam tangan original. Dalam laman Tiktoknya, Rini berbagi pengalaman review endorse dari selebgram terkenal Indonesia, seperti Fadhil Jaidi, Keanu Agl, Rachel Vennya, hingga artis fenomenal Nikita Mirzani.

Dari beberapa selebgram yang pernah Rini endorse, para selebgram tersebut mematok harga endorse yang berbeda. Tergantung dari jenis endorse, jumlah followers dan popularitas dari selebgram tersebut.

Rekam dan Simpan Konten Porno Anak, Guru Sekolah Ditangkap Polisi

Dalam laman Tiktok Rini, ia berbagi pengalamannya saat meng-endors selebgram Fadil Jaidi, Youtuber tersebut mematok harga Rp2,5 juta per Instagram storiesnya. Dari endorse Fadil, Rini mengaku balik modal dan mendapat 5.000-10.000 followes. Rini juga pernah memakai jasa endorse dari Keanu Agl. Selebgram tersebut menetapkan harga yang berbeda-beda untuk setiap jenis produk.

Untuk endorse Instagram stories, Keanu mematok harga Rp3,5 juta. Sementara untuk paket 3 stories selebgram tersebut memasang tarif 6 juta, dan untuk endors produk makanan selebgram terkenal ini memasang tarif sekitar Rp5 juta per 3 stories.

Berbeda lagi saat dirinya menggunakan jasa endors milik Rachel Vennya. Selebgram yang terkenal dengan julukan Buna ini mematok harga Rp8,5 juta per Instagram stories. Rini juga membagikan pengalamannya saat meng-endors Rachel Vennya di laman Tiktok tersebut.

Begini Alasan Logis Deddy Corbuzier Ogah Bakar Produk Prancis

Tarif Endorse Rachel Vennya

Lepas produknya di endorse ibu dari Xabiru, Rini mengaku bisnisnya mulai berkembang. Rini terus mendapatkan ribuan orderan dari followers Rachel. Tak cukup Rini juga pernah meng-endors Nikita Mirzani.

Menurut keterangan dari video Tiktok Rini, tarif endorse artis fenomenal ini juga cukup terjangkau. Nikita Mirzani hanya mematok harga Rp3,5 juta hingga Rp3,8 juta untuk paid promote foto dan paid promot video. Rini juga mengaku setelah produk jualannya diendors oleh Nikita, followers akun Instagram bisnisnya langsung melejit naik, dan orderan pun terus berdatangan.

Selain itu dalam akun Tiktoknya, Rini juga membagikan tips saat memilih seorang influencer maupun selebgram untuk di endorse. Menurutnya saat melakukan endorse, pelaku bisnis harus memperhatikan segmen dan target pasar dari selebgram tersebut.

Tak Tahu Curi Ponsel Wanita Atlet MMA, Pria Ini Dihajar Sampai Babak Belur

Misalnya saja, produk yang akan dipromosikan berupa makanan, maka lebih baik gunakan jasa influencer atau selebgram yang seorang penikmat makanan atau seorang food blogger. Hal ini dikarenakan para selebgram belum tentu bisa menjamin, bahwa pelaku bisnis tersebu akan balik modal atau tidak, dan bagaimana feedback setelah di endorse selebgram tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom