SOLOPOS.COM - Shawn Fitzgerald. (Polk County Sherif/New York Post)

Solopos.com, LAKELAND — Shawn Fitzgerald, seorang guru sekolah menengah Florida, Amerika Serikat, didakwa dengan 408 tuduhan kepemilikan konten porno anak.

RS Sibuk Tangani Covid-19, Banyak Laporan Pasien Penyakit Kronis Meninggal

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir New York Post, Senin (23/11/2020) Polisi Polk Couty, Gey Judd, Sabtu (21/11/2020) membeberkan, bahwa pelatih sepak bola dan pemimpin pemuda gereja berusia 46 itu ditangkap dengan ratusan gambar illegal anak-anak di ponselnya.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan bayi berusia 10 bulan dan anak-anak yang dilecehkan secara seksual oleh orang dewasa.

Judd mengatakan bahwa gambar-gambar itu tidak diproduksi secara lokal atau dengan dugaan Fitzgerald telah melakukan kekerasan terhadap anak-anak tersebut. Judd juga mengatakan kemungkinan akan ada lebih banyak dakwaan.

Ganti Rugi Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Segera Cair, Diprediksi Mulai Desember

Polisi menangkap Fitzgerald pada Jumat (20/11/2020), setelah penyelidik mendapatkan laporan berdasarkan informasi dari National Center on Missing and Exploited Children (NCMEC). Sebuah nirlaba yang membantu menemukan anak-anak hilang dan eksploitasi anak.

Profil Sang Guru

Fitzgerald adalah seorang guru yang mengajar siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Mengah Lakeland. Ia dikenal sebagai pelatih sepak bola putra sejak 2014. Fitzgerald juga seorang direktur pemuda di First United Methodist Church di Bartow.

Inspekstur Jacqyeline Byrd mengatakan kepada stasiun televisi lokal WFLA bahwa kepolisian bekerja sepenuhnya dengan penyidik, untuk memastikan keadilan. Seorang bagian dari Gereja, yang dipimpin oleh Fitzgerald mengatakan bahwa anggota gereja terkejut dengan kabar penangkapannya.

29 Objek di Karanganyar Dinyatakan Lolos Kajian sebagai Cagar Budaya, Ini Daftarnya

“Setelah pemberitahuan penangkapannya, dia ditempatkan pada cuti administratif yang tidak dibayar. Kami tidak memiliki pengetahuan tentang perilaku yang tidak pantas, yang dilakukan oleh Fitzgerald dengan siapa pun yang terkait dengan First UMC,” kata anggota gereja tersebut.

Anggota gereja tersebut juga menambahkan bahwa gereja memiliki kebijakan perlindungan anak dan remaja yang ketat. “Kami memahami bahwa penyelidikan polisi sedang berlangsung. Doa kami akan dilakukan dengan semua yang terlibat dalam situasi ini,” tambahnya.
Saat ini Fitzgerald ditahan di Penjara Polk County dengan jaminan US$2 juta, atau sekitar Rp23,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya