SOLOPOS.COM - Matthew White. (Instagram/@official.mattwhite)

Solopos.com, SOLO-Aktor cilik Matthew White meninggal dunia pada Minggu (23/1/2022) diduga lantaran penyakit diabetes yang dideritanya sejak lama. Kabar kepergian pemeran Hendrick di film Danur itu juga disampaikan oleh penulis cerita, Risa Saraswati melalui akun media sosial Instagram @risa_saraswati.

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak keluarga Matthew White, namun tak sedikit warganet mengabarkan aktor cilik itu meninggal lantaran mengidap diabetes. Hal itu terungkap di laman Instagram @official.mattwhite.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Setelah mengetahui Matthew White meninggal karena diabetes, tak sedikit warganet mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang penyakit tersebut. “Maaf bertanya meninggal karena apa ya?” tanya akun @fiqhiyan23 di laman @official.mattwhite seperti dikutip Solopos.com pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Aktor Cilik Matthew White Meninggal, Prilly Latuconsina Ucapkan Duka

“@fiqhiyan23 Diabetes keturunan,” jawab @syrlsky21.

“@fiqhiyan23 katanya sempet kena diabetes,” jawab @dinadwltri.

“Meninggal karenaa apa ? Turut berduka cita?” tanya @jessie_naibaho.

“@jessie_naibaho katanya diabetes,” jawab @kanrfdla.

“@syrlsky21 Anak-anak jg bisa diabetes? Gimana sih ciri2nya jadi takut aku,” tulis @nabila.azhar0909.

Sementara penulis cerita Danur, Risa Saraswati,  mengenang awal pertemuannya dengan Matthew White.  “Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup, bertemu dengan anak-anak ini seorang sedang bertemu dengan Peter dan yang lainnya. Diantara anak – anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya,” tulis Risa pada laman Instagram miliknya.

Baca Juga: Awas! Anak Bertubuh Kurus Belum Tentu Bebas Diabetes

“Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tambahnya

Unggahan tersebut pun langsung menuai banyak komentar dari netizen, diantaranya ” Innalillahi wa inna ilaihi Raji’un, ya Allah semoga ananda husnul khatimah. Aamiin ya rabbal alamin,” balas netizen.

Hal senada juga disampaikan netizen lainnya ” Innalillahi wa innailaihi Raji’un, ini anak yang paling ganteng dan aku interest banget di movie ini, ” timpal akun @f.kusuma.

Baca Juga: 10% Lebih Penduduk Solo Mengidap Diabetes Melitus

Diketahui, aktor cilik itu lahir di Jakarta, Desember 2009. Ia berpulang di usianya yang masih terbilang sangat muda yakni 11 tahun.  Meski Matthew terbilang baru di dunia akting, tetapi namanya melambung berkat debut aktingnya sebagai Hendrick dalam dua film Danur. Sebelum berpulang, ia sempat membintangi Danur 2 Maddah dan Danur 3 Sunyaruri. Berkat kedua film tersebut nama Matthew mulai banyak dikenal hingga meraup banyak followers. Selain itu, ia juga pernah menghiasi layar kaca dalam beberapa iklan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya