SOLOPOS.COM - AKP Rita Yuliana. (Instagram/@ritasorchayuliana)

Solopos.com, SOLO-Seolah hendak menepis isu pindah agama, AKP Rita Yuliana membagikan foto dirinya tampil berhijab. Wanita yang pernah dikaitkan dengan kasus Ferdy Sambo itu memperlihatkan penampilan terbarunya di akun Instagramnya pada Rabu (7/9/2022).

Dalam unggahan tersebut, dia berpose mengenakan seragam polisi dengan latar belakang Monumen Nasional alias Monas. Menyertai unggahan foto pernampilan terbaru dirinya itu, dia menuliskan keterangan lumayan panjang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Semenjak dinas di Polda Metro, keseharian saya memakai seragam polisi penyidik (termasuk juga mulai berhijab). Selebihnya saya berpakaian dinas lapangan apabila sedang giat dinas menjadi tim negosiator polwan di lapangan,” tulisnya sebagai caption seperti dikutip dari akun Instagram @ritasorchayuliana pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Pengacara Sebut Asmara Polwan dan Ferdy Sambo, Benarkah Rita Yuliana?

Dalam foto tampil berhijab itu, AKP Rita Yuliana juga menjelaskan itu adalah momen perdana dirinya mengenakan baju dinas lapangan dengan bet Reskrim. “Ini perdana saya menggunakan baju dinas lapangan dengan Bet Reskrim. Dokumentasi diambil sebelum Apel Pam Unras (tepatnya ketika sedang menunggu Apel),” sambungnya lagi.

Rita Yuliana juga membeberkan alasannya jarang membuat postingan di akunnya akhir-akhir ini.  “Bertugas di Reskrim sekarang ini, saya memang jarang posting. Ya, karena fungsinya tentu berbeda dengan ketika saya bertugas di lalu lintas dulu yang perlu banyak melakukan pendekatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Lagi Jatuh Cinta, Ini Pesona Cantik AKP Rita Yuliana

“Dulu, dokumentasi juga lebih banyak dan publikasi dilakukan sebagai bahan edukasi,” imbuhnya.

Tidak menunggu lama, unggahan Rita Yuliana ini langsung mendapat beragam respons warganet. Tak sedikit warganet memuji penampilan barunya itu. “Kuuruuuuuus bangettt sich  makin cantik pake Hijab  Masya Allah,” tulis @eddiesadellia.

“Cantiknya ibuk pakai hijab buk semoga Istiqomah yaa buk, Innallaha Ma’ana,” puji @allicious_minions.

“Pertama dinas berseragam langsung berhijab… MasyaAllah Tabarokallah.. Cantik nian.. Semoga istiqomah Kak.. Dimudahkan Allah SWT… Luvvv,” puji @maidahzahrah19.

“Alhamdulillah pke hijab,,semoga istiqomah ya buk.. cantik buk..,” tulis @ysri1795.

“Mantap ibu, sekarang pakai jilbab. Mudah2an istiqomah,” tulis @gatot_deep.

“Semoga Istiqomah hijapnya Bu polwan biar tambah cantik,” tulis @sindy_elbie.

Baca Juga: Profil AKP Rita Yuliana Polwan Cantik yang Dikaitkan Kasus Ferdy Sambo

Namun ada pula warganet memberikan komentar terkait isu pindah agama di unggahan AKP Rita Yuliana berhijab itu. “Mantap mba Rit. Menepis gosip di luar yang katanya pindah agama,” kata @felina_foodies.

Di unggahan yang lain, AKP Rita Yuliana juga pernah memperlihatkan dirinya tampil berhijab. Unggahan itu tertanggal 18 Agustus 2022. Di situ dia mengunggah foto dirinya hitam putih.  “Tidak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak akan percaya itu.” Ali bin Abi Thalib (Dok photo 2016),” demikian tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya