SOLOPOS.COM - AKP Rita Yuliana, polwan cantik yang dikait-kaitkan dengan kasus Irjen Pol Ferdy Sambo. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Sosok polwan cantik bernama AKP Rita Yuliana mendadak dikaitkan dengan kasus tewasnya Brigadir J di rumah atasannya, mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Profil AKP Rita Yuliana pun membuat publik penasaran.

Belakangan muncul isu liar yang mengaitkan sosok polwan tersebut dengan kasus baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lantas, siapakah sosok polwan cantik AKP Rita Yuliana?

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (20/7/2022), Rita adalah polisi kelahiran Selong, Lombok Timur, NTB, 1 Juli 1992.

Pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana yang memiliki banyak prestasi ini merupakan alumnus Akpol tahun 2013.

Setelah lulus , polwan cantik AKP Rita Yuliana ditempatkan di Polda DIY. Dia bertugas pada Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul.

Baca juga : Viral, Polwan Cantik Rita Yuliana Dikaitkan Kasus Ferdy Sambo

Selanjutnya dia berpindah tugas ke Lombok Timur hingga menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lombok Timur.

Sebelumnya dia pernah bertugas di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB dan berhasil mengungkapkan kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi.

Saat ini AKP Rita Yuliana yang merupakan anak bungsu dari empat bersaudara itu bertugas di Polda Metro Jaya. Dia berpindah ke sana pada 24 Desember 2021. Saat ini AKP Rita menjabat sebagai Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga : Brigadir J Tewas: HP Hilang & Kontak Keluarga Diretas

Saat ini namanya dikait-kaitkan dengan Ferdy Sambo dan istrinya. Di media sosial Facebook foto Rita Yuliana disandingkan dengan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Belum ada penjelasan resmi dari Polri terkait isu liar yang beredar di media sosial terkait Rita Yuliana dan kasus Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya