SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia, Pratama Arhan, saat menjalani latihan bersama rekan setimnya di Tokyo Verdy, Byron Vasquez. (Instagram @tokyo_verdy)

Solopos.com, TOKYO — Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya menjalani sesi latihan perdananya bersama klub barunya, Tokyo Verdy. Momen latihan perdana pemain sepak bola asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) itu pun diunggah di akun Instagram resmi klub Liga 2 Jepang itu di @tokyo_verdy.

Dalam unggahan tersebut, sederet foto yang menampilkan momen kebersamaan Arhan dengan para pemain Tokyo Verdy ditampilkan. Termasuk saat Arhan berfoto dan menjalani jogging dengan gelandang asal Chile, Byron Gustavo Andreas.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Alhan telah mengikut latihan hari ini!Para pemain aktif berkomunikasi dengan Alhan dan langsung berbaur ke dalam tim?? Selamat datang. Ssya senang bertemu dengan anda??,” tulis akun @tokyo_verdy.

Baca juga: Profil Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan yang Pernah Juara Asia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ??????? (@tokyo_verdy)

Arhan sejatinya sudah berada di Jepang sejak beberapa waktu lalu. Namun, eks penggawa PSIS Semarang itu baru bisa bergabung dengan rekan-rekannya setelah menjalani masa karantina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arhan dikontrak Tokyo Verdy untuk durasi dua musim. Tokyo Verdy merupakan tim asal Tokyo yang saat ini bermain di J2 League, atau kasta kedua Liga Jepang.

Meski bermain di kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy sebenarnya klub yang sangat disegani di kancah persepakbolaan Jepang. Klub yang didirikan pada 1969 silam itu bahkan pernah menjuarai Liga Jepang saat masih bernama Yomiuri FC pada tahun 1983, 1984, dan musim 1986/1987.

Klub ini kemudian berganti nama menjadi Verdy Kawasaki. Mereka lantas meraih empat gelar beruntun dari 1990 hingga 1994. Total tujuh gelar JSL pun berhasil diraih.

Baca juga: Begini Persiapan Pratama Arhan Jelang Gabung Tokyo Verdy di Liga Jepang

Tim ini juga pernah menjadi juara Liga Champions Asia saat masih bernama Piala Champions Asia pada 1987 silam. Mereka juga tercatat mengoleksi enam gelar JSL Cup yakni pada 1979, 1985, 1991, 1992, 1993, dan 1994.

Tokyo Verdy saat ini menempati posisi ketiga dalam klasemen J2 League, dengan torehan 11 poin, hasil dari lima pertandingan.

Sementara itu, Arhan mendapat sambutan cukup baik di Tokyo Verdy. Pemain berusia 20 tahun itu bahkan disediakan penerjemah agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya di klub.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya