Ajaib! Sopir Truk Tronton Terjun ke Sungai Selamat dari Maut Berkat Syahadat dan Al-Qur’an
Truk tronton terjun ke sungai di Barru, Sulawesi Selatan. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, MAKASSAR – Seorang sopir truk tronton di Makassar, Sulawesi Selatan, selamat dari kecelakaan tragis berkat keajaiban. Truk 10 roda bermuatan 600 sak pupuk yang dikemudikannya terjun ke sungai saat melintasi jembatan di jalur Trans Sulawesi di Barru, Sulawesi Selatan.

Sopir truk bernama Muhammad Fiqram, 27, tak menyangka selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut. Truk yang dikemudikannya mendadak terjun ke sungai karena jembatan yang dilalui di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru, ambrol, Kamis (13/2/2020).

Muhammad Firqam kaget karena tidak ada tanda-tanda jembatan ambrol. Jembatan itu runtuh saat truk yang dikemudikannya melintas sekitar pukul 22.00 Wita.

10 Berita Terpopuler: SMA N 7 Solo Sekolahan Artis, Ada Penyanyi hingga Bintang Film

“Pas saya melintas di jembatan itu, tiba-tiba saja itu [jembatan] langsung jebol. Jatuh turun itu. Satu petaklah itu langsung jebol,” terang Muhammad Firqam seperti dikabarkan Detik.com, Sabtu (15/2/2020).

Akibat jembatan ambrol, truk tronton yang dikemudikan Muhammad Firqam jatuh dalam posisi ban di atas. Dalam kondisi panik, Muhammad Firqam memegang setir sambil melantunkan kalimat syahadat sebanyak tiga kali di dalam hati.

Muhammad Firqam pun merasa mendapat keajaiban yang membuatnya berhasil selamat dari maut. Dia terus mengingat Allah meski kondisinya terjepit dan tenggelam di air.

Girls, Yuk Intip 5 Manfaat Cokelat

“Saya terjepit di dalam, saya cari ruang udara itu air sudah masuk, sudah tidak ada. Jadi, saya pasrah itu, pak. Mungkin jalan mati saya sudah di sini,” sambung dia.

Saat itu, kondisi laut sedang pasang sehingga air mengalir ke sungai cukup deras. Hal itu membuat badan truk terguncang hingga membantu Muhammad Firqam mencari ruang bernapas. Dia pun mencoba membuka kaca jendela untuk melambaikan tangan meminta pertolongan warga.

“Itu ruang bernapas ada ketika mobil goyang, terangkat sedikit karena air pasang. Nah, di situlah keajaiban Allah,” imbuh dia.

Sssttt… Blackpink Siapkan Proyek Comeback Besar-Besaran

Muhammad Firqam juga sempat mencari-cari Al-Qur’an yang selalu dibawa ke mana pun dia pergi. Dia amat bersyukur mendapat pertolongan Allah lewat air laut yang sedang pasang dan membuat truknya terangkat.

“Setelah itu saya cari Al-Qur’an saya. Saya syukur sekali. Saya ambil di tas karena memang selalu bawa di mobil itu. Kalau ada kesempatan, saya baca lagi,” terang dia.

Saat ini, Muhammad Firqam berada di rumahnya di Biring Ere, Minasatene, Pangkajene Kepulauan, untuk memulihkan kondisi setelah kecelakaan. Dia pun merasa sangat bersyukur bisa selamat dari kejadian tragis tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho