SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan sambutannya saat menghadiri peringatan Milad Ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar puncak milad 21 tahun dengan tema "Semangat Perubahan untuk Persatuan". ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Solopos.com, JAKARTA — Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, tiba-tiba disebut Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk dalam bursa calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Nama AHY termasuk dari 10 tokoh yang masuk ke meja Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Menanggapi hal ini, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya belum mendengar kabar tersebut.

Menurutnya, Demokrat masih konsisten berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk usung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

“Belum dengar. Saat ini, kami [Demokrat] kan di Koalisi Perubahan, capresnya Anies Baswedan bukan Ganjar Pranowo,” ujar Herzaky seperti dikutip, Rabu (7/6/2023).

Saat dikonfirmasi apakah PDIP belum melakukan komunikasi dengan Demokrat, Herzaky belum mau memberi komentar lebih lanjut.

Sebagai informasi, Partai Demokrat bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah membentuk KPP untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Meski begitu, hingga kini mereka belum menentukan cawapres untuk Anies.
Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY kerap diyakini jadi kandidat kuat cawapres untuk Anies.

Namun saat Rakernas III PDIP, Selasa (6/6/2023), Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap AHY juga masuk dalam bursa cawapres untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menurut Puan, setidaknya ada 10 nama cawapres yang dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar pada ajang Pilpres 2024.

“Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh,” ujar Puan dalam sela-sela Rakernas III PDIP.

Ketua DPR ini menyebut enam dari sepuluh nama cawapres potensial Ganjar, salah satunya AHY.

“Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak.. Sapa [siapa] lagi Mas [tanya ke Ganjar]? Pak Airlangga, ya kan?” ucap Puan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Puan Maharani Sebut AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Begini Reaksi Demokrat”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya