SOLOPOS.COM - Pembagian sembako yang dilakukan oleh AHM. (Istimewa)

Solopos.com, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan sekitar 1.100 paket sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan. Paket sembako AHM itu diberi nama sembako Ramadan Sehat.

Pemberian sembako ini dilakukan secara bertahap di beberapa titik lokasi. Tahap pertama dilakukan di area Cikarang pada Jumat (8/5/2020), selanjutnya tahap kedua akan dilakukan di area Sunter, Pegangsaan, serta Pulogadung, Senin (11/5/2020). Kemudian tahap ketiga akan dilaksanakan di Karawang pada Rabu (13/5/2020) mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ini Fakta Pentingnya Kekuatan Merek yang Diukur dalam Riset SBBI 2020

Paket sembako Ramadan Sehat yang dibagikan AHM itu terdiri dari beras, minyak sayur, gula pasir serta makanan siap saji. Pembagian ini juga menyasar para pedagang kaki lima di sekitar lokasi pembagian sembako.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pemberian sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan perusahaan. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian AHM kepada warga di sekitar perusahaan di setiap Ramadan.

“Pemberian sembako Ramadan Sehat kami harapkan mampu membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang layak bagi masyarakat selama Ramadan," ujar Muhibbuddin dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin.

Heboh Kerumunan Orang di McDonald's Sarinah Saat PSBB, Sudah Tak Takut Corona?

"Kami pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19 agar dapat bersama-sama menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri nanti dengan sehat, baik jiwa maupun raga” imbuhnya.

Apresiasi

Sementara itu, Kepala Desa Danau Indah Narmin Nurdiansah mengapresiasi aksi sosial berupa bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh AHM. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian AHM kepada warga Desa Danau Indah. Bantuan sembako Ramadhan Sehat ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini atas kebutuhan pokok yang sehat dan memadai" ujar Narmin.

Egy Maulana Vikri Nyaris Ditangkap Polisi di Polandia, Begini Ceritanya

Selain memberikan paket sembako Ramadan Sehat, AHM juga telah membagikan 132.905 makanan ringan untuk masyarakat sekitar perusahaan pada akhir bulan lalu. Makanan ringan ini diberikan bagi para petugas penjaga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengurus masjid, penghuni panti asuhan, hingga pekerja harian di sekitar pabrik seperti pengendara ojek pangkalan dan ojek online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya