SOLOPOS.COM - Pekerja melintas di area pembangunan Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (6/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Tak hanya menyajikan makanan khas Pura Mangkunegaran, resto di Taman Pracima, Kota Solo, Jawa Tengah, juga menyuguhkan aneka minuman unik yang menguggah selera.

Resto yang berada di kompleks Pura Mangkunegaran ini resmi dibuka untuk umum pada Sabtu (21/1/2023). Namun, masyarakat yang hendak berkunjung ke resto ini, diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

KGPAA Mangkunagoro X, mengatakan kuliner yang tersedia di resto Taman Pracima merupakan kuliner khas Mangkunegaran yang tidak ditemui di tempat lain.

“Konsepnya seperti restoran pada umumnya. Tapi makanan yang kami angkat makanan khas Mangkunegaran, seperti makanan-makanan favorit dari eyang-eyang Mangkunagoro terdahulu,” ujar Mangkunagoro X saat soft opening pada Sabtu (21/1/2023).

Menu-menu yang disajikan di resto Taman Pracima Mangkunegaran Solo ini merujuk kepada arsip-arsip di perpustakaan dan riset kajian dari para sesepuh, salah satunya brubus, yang merupakan olahan daging yang dibalut dengan sayuran.

Selain brubus, juga  terdapat dendeng age, selad tomat kaliyan keju, hingga sop daging rempah. Sementara itu, untuk minuman di resto Taman Pracima Mangkunegaran Solo tersedia beraneka ragam. Namun, rata-rata merupakan minuman tradisional.

Berikut ini menu minuman di resto Taman Pracima Mangkunegaran Solo, yang Solopos.com kutip dari unggahan pengelola akun Instagram @jelajahsolomeu.

Minuman di Resto Taman Pracima Mangkunegaran

Aneka Kopi

1. Americano
2. Cappucino
3. Cafe latte

Aneka Minuman Non-Kopi

1. Kunyit asam
2. Beras kencur
3. Sinom
4. Mixiologi organic
5. Wedang rempah jahe
6. Wedang rempah lemon
7. Es dawet selasih
8. Es tape ijo
9. Es belimbing wuluh
10. Teh Pracimasana
11. Air mineral

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya