SOLOPOS.COM - Pengunjung antre mememasuki wahana rumah hantu di Munggur Park Delanggu, Sabtu (17/12/2022) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Pengelola taman hiburan Munggur Park Delanggu, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu menambah wahana baru yakni rumah hantu. Mengangkat tema Misteri Pabrik Karung Goni, wahana itu menjadi tempat uji nyali dan menantang keberanian para pengunjung.

Wahana itu mulai dibuka pada Sabtu (17/12/2022). Seperti wahana lainnya di Munggur Park, wahana tersebut bua saban hari mulai pukul 16.00 WIB-22.00 WIB. Tak ada tiket masuk ke Munggur Park.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sementara, harga tiket masuk ke wahana rumah hantu Rp20.000 per orang. Pada hari pertama pembukaan, rumah hantu Munggur Park dijejali pengunjung.

Ratusan orang antre demi menjajal wahana baru tersebut. Teriakan dan jeritan terdengar dari dalam rumah hantu itu ketika para pengunjung memasuki lorong-lorong ruangan.

Baca Juga: Munggur Park Delanggu Klaten, Wahana dan Sentra Kuliner yang Merakyat

Salah satu pengelola Munggur Park, Ovick Budi Raharjo, mengatakan rencana penambahan wahana rumah hantu sudah dipersiapkan dua bulan sebelumnya. Wahana itu dihadirkan sekaligus menyambut libur natal dan tahun baru (Nataru).

“Awalnya kami gali wahana apa yang paling diminati usia remaja, kemudian kami memikirkan konsepnya,” kata Ovick saat ditemui di Munggur Park, Sabtu (17/12/2022).

Suasana Misteri Pabrik Karung Goni diangkat berdasarkan survei yang dilakukan tim dari pengelola. Eks pabrik karung goni disebut-sebut menjadi kawasan di Delanggu yang dikenal angker dan menyimpan kisah-kisah mistis.

Pengelola kemudian menyusun konsep dan membikin kisah tentang pembantaian di rumah di pabrik karung goni.

“Ceritanya memang tidak 100% seperti yang ada di masyarakat. Kami modifikasi. Jadi ceritanya di rumah salah satu karyawan tinggal noni Belanda dan memiliki pembantu seorang nenek yang sangat loyal. Suatu malam dibantai psikopat. Si nenek meninggal di kursi goyang kemudian noni tewas mengenaskan dengan wajah rusak,” kata Ovick.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Rute Menuju Munggur Park Delanggu Klaten

Ada sejumlah pemeran yang menampilkan sosok hantu beragam dan dibikin seseram mungkin. Salah satunya sosok hantu noni Belanda. Wahana itu untuk pengunjung berusia minimal 10 tahun. Pengunjung dilarang membawa senjata tajam.

“Bagi yang memiliki riwayat jantung disarankan tidak masuk,” kata Ovick.

Salah satu pengunjung, Sinta Kumala, 35, mengaku wahana rumah hantu itu cukup memacuk adrenalin. “Seru. Sosok hantunya bikin kaget. Ada 10-an lebih, ada yang pocong, dan yang menggal-menggal,” kata warga Cirebon, Jawa Barat yang mudik di wilayah Delanggu.

Munggur Park Delanggu merupakan taman hiburan dan kuliner yang berada di Desa Gatak, Kecamatan Delanggu. Tempat itu baru dibuka April 2022 lalu. Lokasinya mudah dijangkau dan tak jauh dari Stasiun Delanggu. Setiap pengunjung yang masuk ke Munggur Park tak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga: Yuk Kunjungi Deretan Wisata di Dekat Stasiun Delanggu Klaten

Namun, saat menggunalan fasilitas wahana permainan, pengunjung wajib membayar tiket.

Terdapat beberapa wahana menarik, seperti jet coaster, bianglala, trampolin, gajah terbang, mini kereta, taman kelinci, dan lainnya. Selain itu ada sentra kuliner. Fasilitas lain di tempat itu yakni ruang meeting, musala, toilet, hingga pendapa. Pusat kuliner dan wahana di Munggur Park buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya