Ada Angin Lisus, Listrik di Grogol Sukoharjo Padam
Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Solopos.com, SUKOHARJO - Bencana angin lisus kembali menerjang wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (29/12/2019) sore WIB, tepatnya di Kecamatan Grogol. Akibat bencana ini, listrik di wilayah Grogol pun padam.

Pasalnya, lisus itu merobohkan enam tiang listrik. Bahkan tiang listrik yang patah menimpa bangunan rumah warga. Camat Grogol Bagas Windaryanto mengatakan saat ini listrik di wilayah Pondok dan sebagian Langenharjo padam. Pemadaman dilakukan lantaran enam tiang listrik di wilayah tersebut patah setelah diterjang lisus.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Arsenal Vs Chelsea

"Proses evakuasi langsung kita lakukan bersama para sukarelawan membuka akses jalan yang tertutup karena pohon tumbang. Kemudian evakuasi tiang listrik yang menimpa rumah warga di Pondok," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Evakuasi sendiri dilakukan dengan menggunakan gergaji mesin memotong setiap bagian pohon yang tumbang.

Evakuasi tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Terutama evakuasi perabotan rumah yang tertimpa tiang listrik patah. "Kami juga melakukan koordinasi dengan PLN. Saat itu juga aliran listrik langsung dipadamkan," katanya.

Klub Asal Klaten Boyong Wonderkid Persija Jakarta

Kepala BPBD Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan sesuai dengan perkiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) potensi hujan disertai angin kencang akan terus terjadi hingga awal tahun. Karena itu pihaknya meminta warga mewaspadai ancaman bencana tersebut.

Warga diimbau untuk tidak berteduh dibawah pohon dan baliho atau papan reklame saat hujan disertai angin kencang. "Perhatian lingkungan sekitar saat hujan dan angin kencang," pintanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho