7 Kecamatan di Grobogan Berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning
Tujuh kecamatan di Grobogan berubah dari zona merah menjadi zona kuning pada Rabu (12/8/2020). (Instagram: dinkes_kab_grobogan)

Solopos.com, PURWODADI -– Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Grobogan Rabu (12/8/2020) bertambah enam orang. Ini menjadikan tujuh kecamatan berubah jadi zona kuning.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh tersebut dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 298 kasus, sudah ada 245 pasien sembuh. Sementara pada Rabu ini tidak ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, ada enam pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Alhamdulillah tidak ada kasus baru, sehingga total kasus masih sama yakni 298 kasus,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Endang Sulistyoningsih ketika dihubungi Rabu sore.

Update Covid-19: Lampaui Jatim dan DKI, Jateng Catatkan Jumlah Kematian Tertinggi

Semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, ternyata membuat beberapa kecamatan berubah menjadi zona kuning. Semula karena masih adanya pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, kecamatan tersebut masuk kategori zona merah.

“Ada tujuh kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan yang semula zona merah berubah jadi zona kuning. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Geyer, Tawangharjo, Kradenan, dan Kecamatan Ngaringan,” tambah Endang.

Sedang 12 kecamatan lainya masih masuk kategori zona merah karena masih ada pasien Covid-19. Yakni Kecamatan Tegowanu, Gubug, Godong, Karangrayung, Penawangan, Brati, Grobogan, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Wirosari, dan Gabus. Endang berharap semakin bertambah zona kuning di Kabupaten Grobogan

Membeludak, Pendaftaran Calon Penerima Bansos UMKM Solo Dipindah ke Lapangan Kota Barat

Pasien Sembuh

Sedangkan pasien sembuh sehari sebelumnya atau Selasa (11/8/2020) ada 239 orang. Kemudian, lanjut Endang, pada hari ini ada enam lagi pasien sembuh. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 ada 245 orang.

Keenam pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Toroh, Kecamatan Grobogan, Kecamatan Penawangan, dan Kecamatan Wirosari. "Kelima kecamatan ini belum zona kuning karena masih ada pasien Covid-19 yang dirawat," ujar Endang.

Kecamatan Toroh ada dua orang yakni, Ismail Hasan, 20, dan Yadi, 64. Lalu Kecamatan Purwodadi, Ngalimin, 51, Kecamata Wirosari, Sri Hartini, 48, Kecamatan Grobogan, Agus Waluyo, 54, dan Pujiati, 40, dari Kecamatan Penawangan.

Riwayat Aneksasi: Kronologi Israel Caplok Sedikit Demi Sedikit Wilayah Palestina

“Selain enam pasien sembuh dan nol kasus baru, pada hari ini ada satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Yakni , Yahmin, dari Kecamatan Karangrayung,” ujar Endang.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Grobogan tetap 298 orang. Dengan rincian, 245 orang dinyatakan sembuh, 35 orang meninggal, dan 18 orang masih dirawat.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom