6 Weekend Gateaway di Jakarta Terbaik untuk Refreshing!
Ilustrasi liburan keluarga di pantai (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Long weekend memang selalu ditunggu-tunggu karena merupakan momen pas untuk melakukan liburan atau traveling dan lari sejenak dari kesibukan sehari-hari. Kadang tidak perlu menunggu long weekend, bisa juga memanfaatkan weekend gateaway termasuk di Jakarta.

Tak perlu lama-lama menunggu long weekend karena kamu juga bisa menyulap akhir pekan biasamu jadi tak kalah menyenangkan dengan berbagai aktivitas-aktivitas refreshing di dalam kota.

New Normal di Perbankan, Bank Ini Bikin Layanan Penarikan Uang Tunai Tanpa Kartu

Untuk kamu yang membutuhkan weekend gateaway di Jakarta, intip berbagai rekomendasi weekend gateaway terbaik di Jakarta tanpa perlu harus traveling ke luar kota berikut!

1. Menyebrang ke Kepulauan Seribu

Siapa bilang kamu hanya bisa menemukan pantai Ancol di Jakarta? Jika kamu membutuhkan weekend gateaway berupa pantai-pantai indah yang menenangkan, cobalah menyebrang ke Kepulauan Seribu.

Untuk mencapai pulau terdekat di Kepulauan Seribu kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam menggunakan speedboat. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Kepulauan Seribu pada akhir pekan.

Ini Macam-Macam Partisi untuk Menyekat Ruangan

Mulai dari snorkeling, diving, island hoping, hingga sekadar bersantai menikmati tenangnya pantai-pantai di Kepulauan Seribu.

2. Menyusuri Hutan Bakau

Terkenal akan kotanya yang megah, Jakarta masih menyimpan beberapa spot alami yang bisa kamu telusuri pada akhir pekan untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas dan keseharianmu, yakni kawasan konservasi hutan Bakau yang berada di kawasan Jakarta Utara.

Tak hanya bisa menyusuri rimbunnya hutan bakau, kamu juga bisa menginap di penginapan-penginapan unik yang berada di dalam kawasan Hutan Bakau ini, lho.

3. Menikmati Teduhnya Hutan dan Taman Kota

Alternatif weekend gateaway di Jakarta lainnya untukmu yang ingin menikmati asrinya alam adalah dengan menyusuri hutan dan taman-taman kota yang ada di Jakarta.

Tips Belanja Sayur Online dengan Aman dan Sehat 

Ada banyak sekali destinasi hutan kota dan taman kota yang bisa kamu telusuri di Jakarta untuk mengisi akhir pekan seperti Hutan Kota Srengseng, Hutan Kota Cijantung, Taman Suropati, Taman Catteleya, hingga Taman Waduk Ria Rio.

4. Melintasi Sejarah di Kota Tua

Enggak hanya alam, sejarah juga bisa menjadi hal unik dan weekend gateaway seru di Jakarta. Selain mengunjungi berbagai museum yang ada di Jakarta, salah satu destinasi weekend gateaway di Jakarta yang cocok untuk melihat lebih dekat sejarah Jakarta adalah dengan menjelajahi kawasan Kota Tua di Jakarta.

Tak cuma menikmati arsitektur khas kolonial kota Batavia di masa lampau, kamu juga bisa menyusuri kawasan pecinan Glodok tak jauh dari pusat Kota Tua yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner dan wisata belanja yang menarik.

5. Staycation di Hotel Instagramable

Jika kamu ingin weekend gateaway yang santai, staycation bisa jadi salah satu alternatif yang pas untukmu. Ada banyak sekali hotel-hotel dan akomodasi menarik di Jakarta yang cocok untuk dijadikan destinasi staycation di Jakarta, mulai dari hotel-hotel yang instagramable hingga hotel dengan city view Jakarta yang sangat ikonik.

6. Seru-Seruan di Dunia Fantasi

Untuk kamu yang butuh weekend gateaway bersama keluarga dan si kecil, Dunia Fantasi masih menjadi primadona kegiatan akhir pekan seru yang cocok untukmu bersama si kecil. Berbagai wahana seru dijamin akan buat akhir pekan bersama keluarga jadi lebih memorable.

Food Lovers Wajib ke Kampoeng Semawis Semarang!

Selain Dufan, alternatif liburan akhir pekan di Jakarta yang cocok untuk anak-anak lainnya adalah SeaWorld, Aquarium Jakarta, Waterboom Jakarta, dan berbagai wahana rekreasi populer lainnya di Jakarta.

Siapa bilang harus menunggu long weekend untuk bisa rencanakan weekend gateaway yang seru di Jakarta? Yuk, mulai rencanakan weekend gateaway di Jakarta sekarang juga!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho