6 Warga Positif, Kasus Covid-19 di Kota Madiun Capai 221 Orang

Solopos.com, MADIUN -- Dua hari terakhir, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah enam orang. Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi 221 orang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan dalam dua hari terakhir ada enam orang yang terpapar Covid-19. Pada Selasa ada tiga orang yang terpapar dan Rabu ada tiga orang yang terpapar.

Kasus nomor 216 yaitu seorang pria berusia 32 tahun dari Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Pasien berinisial NW ini awalnya mengeluh batuk dan sesak nafas sehingga berobat ke rumah sakit. Setelah menjalani tes swab, ternyata pasien ini positif virus corona.

Polres Karanganyar Minta Siskamling Kembali Digalakkan Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Kasus nomor 217 yaitu seorang pria berusia 56 tahun dari Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo. Sebelumnya, pasien berinisial SP ini mengalami sesak napas dan dilarikan ke rumah sakit.

“Di rumah sakit, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya positif,” ujar dia, Rabu (2/12/2020).

Kasus Covid-19 nomor 218, seorang perempuan berusia 59 tahun dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Pasien berinisial UT ini merupakan kontak kasus nomor 209. Karena merupakan kontak erat, pasien ini menjalani tes usap dan hasilnya terkonfirmasi positif.

Kasus nomor 219, seorang pria berusia paruh baya dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Pasien berinisial AL ini sebelumnya mengeluh demam, batuk, dan sesak napas. Setelah dilakukan tes swab hasilnya menunjukkan positif.

“Diketahui sebelum mengeluh sakit, pasien ini melakukan perjalanan ke Banyuwangi dengan kendaraan umum,” ujar dia.

Batuk & Pilek

Kasus nomor 220, seorang perempuan berusia 59 tahun dari Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial MJ ini sempat mengalami keluhan batuk, pilek, dan mual sekitar sepekan.

Dari hasil pemeriksaan klinis, MJ ini mengalami infeksi paru-paru sehingga dilakukan tes swab dengan hasil positif. Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Blitar dalam rangka acara keluarga pada bulan lalu.

Jadi Lokasi Karantina, Ternyata Pernah Ada Sosok Buto Ijo di Benteng Vastenburg Solo

Kasus nomor 221, seorang perempuan berusia 39 tahun dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman. Pasien berinisial AR ini sempat mengeluh batuk, sesak napas, dan kontraksi pada kehamilannya. Sehingga memeriksakan diri di ke rumah sakit.

“Karena dalam foto thorax menunjukkan ada infeksi paru-paru sehingga dilakukan swab dan hasilnya positif,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom