6 Kemampuan Istimewa Pemilik Indra Keenam
Ilustrasi orang cerdas. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Pemilik indra keenam selalu mempunyai kemampuan lebih yang membuat mereka istimewa. Keistimewaan ini dibahas oleh praktisi spiritual, Kang Tedi Hartanto, lewat vlog yang diunggah di Youtube, Senin (10/8/2020).

Dia menyebut indra keenam merupakan alat untuk merasakan sesuatu secara naluriah atau bisikan hati. Kang Tedi Hartanto mengatakan setiap orang memiliki indra keenam sejak lahir.

Pernyataan itu dibuktikan dengan tingkah laku bayi yang kadang tertawa atau menangis sendiri ketika melihat sosok tak kasat mata.

Kang Tedi menjelaskan indra keenam masih berfungsi dengan baik pada bayi dan anak balita. Namun, kemampuan itu bisa hilang ketika mereka makin dewasa.

Astrid Suntani dan Syailendra Cucu PB XII Sama-Sama Pengin Jadi Cawali Solo, Akankah Bersatu?

Ada tiga faktor yang melatarbelakanginya. Pertama, karena mereka tidak melatihnya. Kedua, para orang tua lebih menekankan penggunaan panca-indra dalam aktivitas sehari-hari. Ketiga, dunia pendidikan mengedepankan logika dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan.

Kang Tedi berpendapat pengetahuan mengenai indra keenam adalah hal yang penting. Dia pun memaparkan enam keuntungan bagi orang yang mempunyai indra keenam.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang? 

Keistimewaan

Pertama, otak pemilik indra keenam bisa bekerja lebih maksimal dibandingkan yang memiliki panca-indra saja.

“Orang yang punya indra keenam cenderung lebih pintar dari yang lain,” katanya.

Mereka juga diklaim bisa melakukan telepati. Mereka dapat membaca pikiran dan mengetahui perasaan orang lain.

Buntut Ricuh Kampung Mertodranan, Polresta Solo Razia di 3 Lokasi Ini

Selain itu mereka dapat melihat peristiwa yang sedang terjadi di tempat lain. “Bahkan mereka juga bisa mendeteksi keberadaan benda yang tersembunyi,” tambah Kang Tedi.

Pemiliknya juga mampu memprediksi peristiwa yang terjadi di masa depan. Mereka melakukannya dengan dua cara, yaitu melihat langsung kejadian tadi atau mengumpulkan data-data yang ada dan menyimpulkannya.

Jejak Harimau Jawa di Hutan Wingit Jateng

Orang istimewa ini juga bisa melihat masa lalu. Bakat itu dapat membuat orang yang memiliki indra keenam untuk melihat kembali peristiwa yang pernah terjadi di masa lampau. Namun, jarang ada orang yang mempunyai kemampuan tersebut. Terakhir, mereka mampu menganalisis dengan cepat dan tepat. (Razita Dewinta Anggraeni/JIBI/Solopos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom