6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, Ada yang Sudah Divaksin
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona. (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak enam anggota DPRD Solo dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) dilaporkan positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Senin (1/3/2021), keenam legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 yaitu Suharsono, YF. Sukasno, Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto. Tapi kondisi mereka stabil.

Yang menarik, beberapa dari mereka sudah divaksin Sinovac, yakni Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto. Sedangkan Suharsono dan Sukasno tak divaksin karena mereka terpapar sebelum vaksinasi.

Baca juga: Sempat Dicurhati Soal Ini, Kades Serenan Klaten Kisahkan Pertemuan Terakhir dengan Sekdes

Selain para wakil rakyat itu, seorang notulis Komisi III DPRD Solo bernama Elvi Wahyu Purwaningrum, 43, juga dinyatakan positif Covid-19. Dia adalah pegawai di Sekretariat DPRD Solo yang bertugas di komisi itu.

Dinyatakan positifnya empat legislator, yaitu Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto, berdasarkan hasil swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno (RSBK) di Semanggi.

Sekretaris DPRD Solo, Puguh Priyadi, saat dimintai klarifikasi melalui sambungan telepon WhatsApp (WA), mengonfirmasi adanya enam legislator dan seorang notulis Komisi III DPRD yang dinyatakan positif Covid-19 baru-baru ini.

Baca juga: Beda Gaya 2 Bupati Sukoharjo: Etik Gesit, Wardoyo Santai

Tapi dia enggan menyebutkan nama atau identitas keenam legislator. Dia menyarankan Solopos.com agar meminta klarifikasi kepada Dinas Kesehatan Solo.

“Untuk identitas coba ke Dinas Kesehatan saja ya,” kata dia.

Menjalani Isolasi

Disinggung kondisi Suharsono yang sempat dirawat di Ruang ICU RS Panti Waluyo Solo, Puguh mendapat kabar yang bersangkutan sudah pulang. Tapi apakah Suharsono sudah negatif Covid-19 atau belum dia tidak tahu.

Dia juga mengatakan dari enam legislator yang positif Covid-19 hanya Paulus Haryoto yang menjalani isolasi di RSBK.

Baca juga: 7 Sumber Kekayaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang Capai Rp21 Miliar

Penuturan senada disampaikan Paulus saat dihubungi Solopos.com melalui sambungan telepon WA. Dia juga mengakui dirinya positif Covid-19.

“Iya [positif Covid-19]. Tapi kondisi saya sehat. Saya di RSBK isolasi,” kata dia. Dia memohon doa dari masyarakat Solo agar dirinya bisa segera sembuh dan kembali menjalankan tugas.

Berdasarkan catatan Solopos.com sebelumnya ada tiga legislator DPRD Solo yang juga pernah positif Covid-19. Mereka yaitu Siti Muslikah, Hartanti, dan Elisabeth Pudjiningati. Tapi mereka sudah sembuh dan kembali melakukan tugas.



Berita Terkini Lainnya








Kolom