SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Etik Suryani berbincang dengan anggota DPRD divaksin Covid-19 di RSUD Ir Soekarno, Senin (1/3/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bupati Sukoharjo Etik Suryani resmi mulai ngantor hari pertama menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo pada Senin (1/3/2021).

Etik melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan suaminya mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Meski Etik dan Wardoyo merupakan pasangan suami istri (pasutri), namun mereka memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti yang terlihat saat Etik memulai aktivitas hari pertama sebagai Bupati Sukoharjo, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan anggota DPRD di RSUD Ir Soekarno, Senin pagi.

Baca juga: Hari Pertama Ngantor, Bupati Sukoharjo Etik Suryani Tinjau Vaksinasi Anggota DPRD

Jika Wardoyo lebih terlihat santai saat berjalan, berbeda dengan Etik lebih gesit. Saat meninjau Etik menyapa dan langsung melihat pelaksanaan vaksinasi.

vaksin vaksinasi covid-19 sukoharjo nakes vaksin
Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (kanan) menyaksikan Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi saat divaksin Corona di RSUD Ir Soekarno setempat pada Senin (25/1/2021). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Beda dengan gaya Wardoyo yang biasanya transit terlebih dahulu sebelum meninjau. Wardoyo juga biasanya didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat meninjau, sementara Etik hanya ditemani ajudan dan sopir.

"Bu Etik datang langsung menijau kalau istilah sekarang satset lah. Kalau Pak Wardoyo pasti transit dulu baru meninjau," kata salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang enggan disebut namanya kepada Solopos.com.

Mobil Dinas

Diberitakan, di hari pertama masuk kerja sebagai Bupati Sukoharjo, Etik mengawali dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi kalangan anggota DPRD setempat di RSUD Ir Soekarno, Senin (1/3/2021).

Etik datang menggunakan mobil dinas Toyota Camry peninggalan suaminya tiba di RSUD Sukoharjo pukul 08.10. WIB.

Etik hanya didampingi ajudan dan sopir. Tidak ada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampinginya. Etik langsung meninjau vaksinasi di lantai dua.

Baca juga: Terduga Korban Terjun dari Jembatan di Grogol Sukoharjo Dicari hingga ke Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya