SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Xpander dipajang sebagai hadiah utama dalam undian Gelegar Hadiah 2021 yg digelar Bank Djoko Tingkir Sragen di Gedung Kartini Sragen, Sabtu (18/12/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 6.243 nasabah BPR Bank Djoko Tingkir berpeluang mendapatkan hadiah senilai total Rp425 juta dalam Gelegar Hadiah Tahun 2021. Pengundian itu digelar PT BPR Bank Djoko Tingkir Perseroda di Gedung Kartini, Sragen, Sabtu (18/12/2021).

Hadiah yang diundi berupa satu mobil Mitsubishi Xpander, lima sepeda motor matic, tiga sepeda gunung, lima kulkas, tiga televisi LCD, dan hadiah lainnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ribuan nasabah yang berhak ikut undian terdiri atas 4.930 orang nasabah tabungan dan deposito, serta 1.313 orang nasabah kredit. Undian berhadiah itu sebagai wujud apresiasi kepada para nasabah. Dalam kesempatan itu BPR Bank Djoko Tingkir mengenalkan formasi baru, logo baru, dan badan hukum baru dengan harapan bisa menjadikan The New Bank Djoko Tingkir yang adaptif dalam menghadapi kondisi.

Baca Juga: Biaya Pengamanan Nataru di Sragen Bisa Tembus Rp300 Juta

Direktur Utama PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto, menyampaikan pihaknya terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Upaya ini diharapkan mampu membawa The News Bank Djoko Tingkir bisa bersaing dan terus kerontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD).

Kredit Macet

Beberapa inovasi itu berupa produk-produk daring, seperti virtual account dan terhubung dengan QRIS. Dia menyampaikan capaian positif yang diraih Bank Djoko Tingkir, di antaranya target Desember 2021 sudah tertutup pada November 2021 dan pertumbuhan aset mencapai 12,29%.

“Aset yang semula Rp272 miliar tumbuh per November sudah tembus Rp310 miliar, belum sampai Desember nanti. Kemudian NPL (non performing loan/kredit macet) Djoko Tingkir turun dari 3,78% menjadi 2,8% per November. Kami menargetkan per Desember nanti bisa turun lagi menjadi 2,5%. Semua capaian itu karena kepercayaan masyarakat Sragen,” ujar Titon.

Baca Juga: Sragen Bakal Punya Desa Bebas Pengangguran, Ini Lokasinya

Dari capaian total aset senilai Rp310 miliar itu ternyata 76% di antara berasal dari dana masyarakat. Capaian tersebut mendapatkan apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo. Sebagai wujud apresiasi kepada para nasabah, Titon menerangkan Bank Djoko Tingkir menggelar penyaringan undian Gelegar Hadiah Tahun 2021 dengan total hadiah mencapai Rp425 juta dengan hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander.

“Undian berhadiah ini rutin diadakan setiap tahun sejak 2009. Nasabah yang berhak mengikuti undian berasal dari nasabah tabungan, deposito, dan nasabah kredit yang jumlahnya mencapai 6.243 orang nasabah. Setiap nasabah yang memenuhi syarat mendapatkan kupon untuk diundi. Bagi nasabah tabungan dan deposito mendapatkan satu lembar kupon dengan tabungan mininal mininal Rp5uta dan selanjutnya kelipatan Rp1 juta dapat satu kupon. Jadi semakin banyak tabungannya maka semakin besar peluang dapat hadiah,” ujarnya.

Titon menerangkan untuk nasabah yang berhak ikut undian mobil Mitsubishi Xpander harus memiliki saldo tabungan atau deposito minimal Rp25 juta dan selanjutnya kelipatan Rp5 juta untuk mendapat satu kuponnya.

Baca Juga: Di Warung di Sragen Ini Bisa Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya

Untuk nasabah kredit, ujar dia, berhak ikut undian dengan plafon pinjaman minimal Rp50 juta ke atas. Dia menyampaikan dalam kondisi pandemi Bank Djoko Tingkir Sragen masih terus melakukan undian dengan hadiah mobil. Dia mengatakan para nasabah itu menyebar di empat cabang, yakni di Sukodono, Sambungmacan, Tanon, dan Kedawung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya