Kategori: Indonesia

5 Pemain Muda PSIS Semarang ke Garuda Select III


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG — Lima pemain PSIS Semarang U-16 ketiban kesempatan mengikuti program Garuda Select III. Kelima pemain muda PSIS Semarang itu adalah Galang Rahman Irham Hanafi, Ahmad Agung Wicaksono, Ridho Syuhada Putra, Bayu Bima Perkasa, dan Guntur Aji Saputro.

Pemanggilan lima pemain PSIS Semarang U-16 mengikuti program Garuda Select III dilakukan berdasarkan surat dari PSSI No. 2255/AGB/406/X/-2020. Kelima muda PSIS itu diminat mengikuti seleksi lima hari mulai 31 Oktober-4 November di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peluang Bisnis Coffee Bun Menggiurkan, Begini Kalkulasinya...

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, meminta lima pemain PSIS U-16 itu menunjukkan performa terbaik saat menjalani seleksi. Ia berharap kelima pemain tersebut lolos seleksi Garuda Select III agar berkesempatan menimba pengalaman di Inggris.

“Saya pesan untuk kelima pemain muda PSIS U-16 ini agar menunjukkan performa terbaik selama seleksi di Bogor. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Yoyok di Semarang, Rabu (28/10/2020).

Harapkan Penampilan Maksimal

Senada disampaikan Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan. Pria yang pernah mengantarkan PSIS menjadi runner up Liga Indonesia tahun 2006 ini ingin lima pemain PSIS U-16 menunjukkan penampilan maksimal selama seleksi.

“Pemanggilan ini adalah langkah yang bagus buat karier mereka. Setidaknya ada apresiasi positif dari PSSI atas kerja keras selama ini. Semoga di sana mereka bisa menunjukkan performa yang baik selama seleksi,” ujar M. Ridwan.

Ahli Malaysia Yakin Bungkus Makanan Tak Tularkan Covid-19

Ridwan juga meminta para muda PSIS Semarang itu untuk rendah hati dan tidak sombong karena mendapat kesempatan menjalani seleksi Garuda Select III.

“Pesan saya, nikmati pengalaman ini. Jangan besar kepala karena ini belum apa-apa. Kurangi bermain media sosial dan focus selama di Bogor. Kesempatan ini belum tentu terulang,” tutur Ridwan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Sabtu, 31 Oktober 2020 00:29

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono