5 Calon Direktur PDAM Grobogan Ini, Lolos Seleksi Administrasi
Hasil Seleksi Administrasi calon Direktur PDAM Grobogan (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Penerimaan calon Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan memasuki tahap selanjutnya. Lima orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi adminsitrasi dan mereka berhak ikut uji kelayakan dan kepatutan.

“Selama dua hari dilakukan seleksi administrasi, hasilnya kita umumkan pada hari ini. Dari delapan pelamar, lima orang dinyatakan lolos seleksi administrasi,” jelas Kabag Perekonomian Setda Grobogan Agus BK, Jumat (19/2/2021).

Lima pelamar calon Direktur PDAM Grobogan dinyatakan lolos seleksi dan memenuhi persyaratan administrasi. Yakni, Adhi Yunantono, Ary Soelistiono, Bambang Pulunggono, Eko Supriyanto, dan Myra Heltyani.

Dalam surat pegumuman nomor 004/PANSEL.PDAM/II/2021 yang ditandatangani Ketua Pantia Seleksi Ahmadi Widodo, disebutkan kelima pelamar dinyatakan lolos verifikasi kelengkapan persyaratan administrasi dan penetapan hasil seleksi administrasi karena memenuhi syarat.

Baca jugaPanitia Mulai Seleksi Administrasi Calon Direktur PDAM Grobogan

Agus BK mengungkapkan, pendaftar calon Direktur PDAM Grobogan totalnya ada delapan orang. Dari delapan orang ini, lima di antaranya menyerahkan lamarannya pada Senin (15/2/2021). Yakni, Adhi Yunantono yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat dan mantan Direktur PDAM Grobogan periode 2016-2020 Bambang Pulunggono.

Kemudian, dua pelamar berikutnya dari internal PDAM Grobogan. Masing-masing, Kepala Unit PDAM Kecamatan Brati Sudarsono dan Kepala Unit Kecamatan Godong Eko Supriyanto. Sedangkan satu orang lagi atas nama Mamo Arief Sudharmono dari Jakarta, mengirimkan lamarannya via pos.

Pada hari kedua pendaftaran, Selasa (16/2/2021), ada tiga orang pelamar. Yakni, mantan Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan Myra Heltyani, Ary Soelistiono (internal PDAM), dan Edi Soepriadi dari Purwodadi.

Baca juga:

Uji Kelayakan dan Kepatutan

Selanjutnya, lima orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon Direktur PDAM, tambah Agus BK, akan diminta mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni, uji kelayakan dan kepatutan yang dijadwalkan pada tanggal 23-24 Februari.

“Untuk pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ini dilangsungkan di Solo. Kita bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk seleksi calon Direktur PDAM Grobogan,” jelasnya.

Menurut Agus BK, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar selama dua hari tersebut akan diumumkan pada 1 Maret. Setelah itu, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan wawancara akhir (2-3 Maret).

“Untuk pengumuman hasil akhir seleksi akan disampaikan pada 5 Maret. Semoga tahapan seleksi bisa sesuai jadwal, namun apabila ada perubahan akan kami sampaikan,” imbuh Kabag Perekonomian, Agus BK. (Arif Fajar Setiadi)

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom