Panitia Mulai Seleksi Administrasi Calon Direktur PDAM Grobogan
Panitia pendaftaran calon Direktur PDAM Grobogan sedang mengecek kelengkapan berkas lamaran. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Panitia mulai melakukan seleksi administrasi delapan calon Direktur PDAM Grobogan selama dua hari, pada Rabu dan Kamis (17-18/2/2021).  Pendaftar wajib memenuhi beberapa persyaratan agar bisa lolos ke tahap berikutnya.

Untuk kepentingan seleksi calon Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan, panitia tidak hanya dari unsur Pemkab, namun juga melibatkan perguruan tinggi. Anggota panitia tersebut, di antaranya Sekda, Asisten II, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum, dan dari UNS Solo.

“Kita menggandeng pihak ketiga dari kalangan perguruan tinggi, yakni Tuhana SH dari UNS Solo. Untuk menjamin proses seleksi dilakukan secara profesional dan transparan,” jelas Kabag Perekonomian Setda Grobogan, Agus BK, Rabu (17/2).

Baca jugaUKM Virtual Expo, Ikhtiar Bangkitkan UKM Jateng

Seleksi administrasi meliputi pemenuhan syarat dari pendaftar. Di antaranya seperti berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali. Kemudian memiliki sertifikasi kompetensi kerja dan/atau sertifikat pelatihan manajamen air minum yang dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara di dalam atau di luar negeri yang telah terakreditasi.

Hingga hari terakhir pendaftaran calon Direktur PDAM Grobogan, Selasa (16/2/2021), Agus mengatakan ada delapan orang pelamar. Mereka mendaftar dalam dua hari, yakni pada Senin (15/2) ada lima pendaftar, dan pada Selasa ada tiga pendaftar.

Pada Senin, pelamar ada Adhi Yunantono dari Bekasi, Jawa Barat, mantan Direktur PDAM Grobogan periode 2016-2020, Bambang Pulunggono. Kemudian dari internal PDAM Grobogan, Kepala Unit Brati, Sudarsono dan Kepala Unit Godong, Eko Supriyanto. Keempatnya menyerahkan langsung ke Bagian Perekonomian Setda Grobogan

“Satu pelamar lagi pada Senin, atas nama Mamo Arief Sudharmono dari Jakarta dengan cara mengirimkan lamarannya lewat pos,” kata Agus BK.

Baca jugaSehari Jelang Penutupan, Baru 4 Pendaftar Direktur PDAM Grobogan

Tahapan Seleksi

Sedangkan pelamar Direktur PDAM Grobogan pada Rabu atau di hari terakhir, tambah Agus, ada tiga orang. Yakni, mantan Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan Myra Heltyani, Ary Soelistiono (internal PDAM), dan Edi Soepriadi dari Purwodadi.

Menurut Kabag Perekonomian, tahap selanjutnya seleksi administrasi (17-18 Februari), pengumuman hasil seleksi administrasi (19 Februari). Kemudian uji kelayakan dan kepatutan (23-24 Februari) serta pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan (1 Maret).

“Setelah itu wawancara akhir (2-3 Maret). Untuk pengumuman hasil akhir seleksi akan disampaikan pada 5 Maret. Jadwal dan tahapan ini bisa berubah sewaktu-waktu dan akan kita sampaikan jika ada perubahan,” jelas Agus BK.



Berita Terkini Lainnya








Kolom