49 Remaja Ngumpul di Sondokoro Karanganyar hingga Dibubarkan Polisi Ternyata Beratribut Perguruan Silat

Sebanyak 49 remaja yang dibubarkan polisi karena berkerumun di kawasan wisata Sondokoro, Karanganyar, ternyata memakai atribut perguruan silat.

 Polisi mengamankan puluhan remaja dengan identitas silat yang berkerumun di Tasikmadu, Karanganyar Minggu (25/7/2021) dini hari. (Istimewa/ Polres Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Polisi mengamankan puluhan remaja dengan identitas silat yang berkerumun di Tasikmadu, Karanganyar Minggu (25/7/2021) dini hari. (Istimewa/ Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Tim patroli penanganan Covid-19 Polres Karanganyar mengamankan 49 remaja yang mengenakan identitas salah satu perguruan silat di depan pintu masuk wisata Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (25/7/2021) dini hari. Puluhan pemuda tersebut diamankan oleh polisi karena menimbulkan kerumunan saat masa PPKM Darurat di Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, puluhan remaja tersebut diamankan pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Pengamanan dilakukan ketika tim patroli melaksanakan giat patroli di sekitar kawasan Tasikmadu.

Baca juga: Pekerja di Karanganyar Akan Terima Bantuan Subsidi Upah

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mengatakan kegiatan patroli pada saat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla. Tim patroli langsung mendatangi kerumunan remaja di dekat wisata Sondokoro, Karanganyar, tersebut namun sejumlah remaja lainnya berhasil melarikan diri.

“Kami melakukan patroli untuk memeriksa situasi PPKM darurat dan pengecekan Kamtibmas khususnya di Karanganyar. Saat berpatroli kami melihat sekelompok orang yang kami curigai akan melakukan pelanggaran hukum. Sehingga kami datangi dan ditindaklanjuti pengamanan,” terang dia kepada Solopos.com, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Bikin Resah, 4 Pelaku Teror Lempar Batu ke Truk Dan Mobil Di Klaten Ditangkap

Selain mengamankan 49 remaja, polisi juga mengamankan sepeda motor sebanyak 24 unit. Puluhan kendaraan tersebut saat ini diamankan di Mapolres Karanganyar.

“Kami amankan juga kendaraan mereka saat giat patroli dilakukan,” imbuh dia.

Setelah itu, puluhan remaja tersebut kemudian dilakukan uji cepat swab antigen. Hasilnya, seluruh hasil yang didapatkan menunjukan non reaktif Covid-19. Setelah memberikan pembinaan, seluruh remaja tersebut dikembalikan kepada keluarga.

Baca juga: Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

“Kami kembalikan ke keluarga masing-masing sekitar pukul 09.30 WIB tadi. Kami bina juga agar mematuhi prokes dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan efek pidana dan meresahkan masyarakat. Kendaraan juga bisa diambil langsung oleh keluarga dengan menunjukan bukti kepemilikan,” beber dia.

Berdasarkan hasil patroli tersebut, Polisi kembali mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi informasi melalui sosial media yang bertanggung jawab. Dia berharap, masyarakat selalu melakukan pengecekan terlebih dulu sebelum menanggapi informasi yang diterima.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jadi Objek Wisata di Sragen, Ini Sejarah Gua Kuno Persembunyian Pangeran Mangkubumi

Gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata

Vaksinasi Siswa SMA Sederajat di Wonogiri Rampung, PTM Kapan Digelar?

Vaksinasi dosis pertama sasaran siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri sudah rampung pada awal pekan ini.

Gua Kuno Tempat Persembunyian Pangeran Mangkubumi Jadi Objek Wisata di Sragen

Sebuah gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata.

Hunian Warga di 4 RW Kelurahan Semanggi Solo Mulai Dirobohkan, Ada Apa Ya?

Seratusan hunian di lahan hak pakai (HP) empat wilayah RW Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai dirobohkan, Minggu (19/9/2021).

Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa memiliki sejarah maritim yang penting pada masa Majapahit.

Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Kepala Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Gunawan Budi Utomo, mengatakan sejumlah warganya menjadi miliarder setelah mendapat uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja.

Bulan Depan, Sekolah di Sukoharjo Berencana Tambah Kuota Siswa Hingga 50% saat PTM Terbatas

Sekolah negeri berencana menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas dan simulasi hingga maksimal 50 persen dari total jumlah siswa pada Oktober.

Jadi Miliarder Berkat Jalan Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Bangun 2 Rumah Sekaligus

Seorang warga Dusun Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Ika Saraswati, menjadi miliarder baru setelah mendapat uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Solo-Jogja.

33 Sekolah di Kota Solo Mulai PTM Pekan Depan, Ini Datanya

Sebanyak 9 SD dan 24 SMP di Solo akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021) pekan depan.

Daftar 25 Wilayah Rawan Tsunami di Pulau Jawa, 4 di Jateng Termasuk Wonogiri

Inilah 25 wilayah di Pulau Jawa yang memiliki potensi rawan bencana tsunami dan gempa bumi.

Potensi Tsunami 33,5 Meter di Wonogiri, 6 Pantai Ini Berpotensi Terdampak

Wonogiri menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana tsunami dengan ketinggian hingga 33,5 meter.

Sinyal Lemah, Penarapan Aplikasi PeduliLindungi di Tawangmangu Jadi Susah

Penerapan aplikasi PeduliLindungi di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, terkendala sinyal internet yang lemah.

Tak Cuma Pacitan, Wonogiri Juga Berpotensi Tsunami Besar

Selain Pacitan di Jawa Timur, wilayah Wonogiri juga memiliki potensi tsunami besar.

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha

Gegara Truk Rem Blong di Wonogiri, Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan

Truk paling belakang mengalami rem blong saat jalan menurun di Wonogiri, lalu menabrak truk Hino yang ada di depannya.

Hak Jawab PT Surya Bayu Sejahtera Terkait Berita Proyek GOR Manahan

Hak Jawab PT Surya Baru Sejahtera terkait berita proyek lanjutan GOR Manahan.