45 Bhabinkamtibmas Klaten Terima Motor Operasional Baru
Kendaraan operasional untuk Bhabinkamtibmas berjajar di Mapolres Klaten, Kamis (26/11/2020). (Istimewa-Dok. Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Sebanyak 45 Bhabinkamtibmas Polres Klaten memperoleh bantuan kendaraan operasional di Mapolres setempat, Kamis (26/11/2020).

Kendaraan roda dua itu diharapkan dapat menunjang tugas para Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat Klaten, termasuk menggencarkan protokol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, bantuan kendaraan operasional itu diserahkan langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, di Mapolres setempat, pascaapel, Kamis (26/11/2020) pagi.

Kendaraan operasional yang akan dikendarai para Bhabinkamtibmas di Polres Klaten berjenis Honda Verza. Kondisi kendaraan operasional yang prima diharapkan memperlancar tugas para Bhabinkamtibmas di lapangan.

"Rawat kendaraan operasional yang sudah diberikan. Jangan sampai tak dirawat," kata AKBP Edy Suranta Sitepu, Kamis.

Kapolres Klaten berharap para Bhabinkamtibmas lebih bersemangat lagi menjalankan tugas sehari-hari.

Awal-Awal di Pasar Darurat, Pedagang Pasar Tiga Lantai Klaten Tak Ditarik Retribusi

Hal itu termasuk rutin hadir di tengah masyarakat, baik menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ataupun menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selama ini, jajaran Polres Klaten juga sudah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Polres setempat.

Tempat Duduk Berjarak untuk Menghindari Kerumunan

Selain mewajibkan para pengunjung memakai masker, di kompleks Polres Klaten juga disediakan hand sanitizer. Tempat duduk di area pelayanan juga dibikin berjarak guna menghindari kerumunan.

"Silakan [para Bhabinkamtibmas] sering menemui masyarakat. Gencarkan pendisiplinan protokol kesehatan," katanya.

Untuk diketahui, protokol kesehatan di antaranya meliputi gerakan 3M yakni memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, juga selalu mengimbau ke seluruh elemen masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

"Kami mengimbau ke masyarakat senantiasa meningkatkan kesadaran dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan. Jika terpaksa keluar rumah, tetap pakai masker," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom