SOLOPOS.COM - Atlet dan ofisial Porprov Korpri Jateng 2022 dari Wonogiri berfoto bersama di GOR Jatidiri Semarang, Rabu (9/11/2022). (Istimewa/Mursid Suroto)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 41 atlet dan ofisial dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) Wonogiri mengikuti kompetisi Porprov Korpri yang dibuka di GOR Jatidiri Semarang, Selasa-Jumat (8-11/11/2022). Para atlet dan ofisial itu merupakan ASN di sejumlah lembaga dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Wonogiri.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Prokopim Setda) Wonogiri, Mursid Suroto, mengatakan 41 atlet itu terbagi di enam cabang olahraga (cabor).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Mulai dari senam, voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan catur. Kegiatannya dibuka di GOR Jatidiri Semarang,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (9/11/2022).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonogiri, Muhammad Eko Budi Santoso, mengatakan kompetisi Korpri itu baru kali pertama diadakan. Tujuannya memasyarakatkan olahraga di lingkungan ASN.

“Tempo hari kan ada Porkab [Pekan Olahraga Kabupaten], mungkin sekarang kelanjutannya. Nantinya akan dilanjut sampai tingkat nasional atau tidak, kami enggak tahu,” kata Eko kepada Solopos.com, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Nongkrong Asyik di Wonogiri

Dilansir dari laman jatengprov.go.id, Porprov Korpri Jawa Tengah 2022 diikuti oleh 2.232 orang. Mereka terdiri atas atlet dan ofisial yang diikuti 33 kabupaten/kota se-Jateng dan 38 OPD, termasuk tiga perguruan tinggi.

“Ini untuk membangun sinergi antara atlet ASN Jateng yang dulunya atlet nasional dan internasional. Porprov Korpri merupakan ajang reuni mantan atlet hebat. Mereka kan ada yang jadi ASN di seluruh kabupaten/kota,” kata Ketua Panitia yang diwakili Bendahara Bapor Korpri Budi Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya