SOLOPOS.COM - Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. (Dok)

Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri memiliki banyak tempat nongkrong yang layak dikunjungi. Selain menghilangkan penat, tempat nongkrong di Wonogiri juga dinilai banyak menawarkan pemandangan alam dan ragam kuliner.

Berikut ini di antara tempat nongkrong yang ramai dikunjungi warga, termasuk juga kawula muda:

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

1. Kawasan Alun-alun Wonogiri

Kawasan Alun-alun Wonogiri menjadi salah satu tempat nongkrong yang biasanya ramai dikunjungi warga. Lokasinya yang berada di tengah kota dan dekat dengan pusat pemerintahan menjadikan kawasan ini menjadi daya tarik sebagai tempat nongkrong.

Lokasi ini juga menjadi ruang publik yang menyenangkan saat berkumpul dengan keluarga. Pemkab Wonogiri juga memanfaatkan lokasi ini untuk mengundang keramaian warga. Hal itu termasuk menggelar konser musik dan kegiatan positif lainnya.

Baca Juga: Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri, Tawarkan Indahnya Pemandangan Alam

2. Plaza Waduk Gajah Mungkur

Plaza Waduk Gajah Mungkur juga menjadi salah satu tempat nongkrong bagi warga setempat. Di lokasi ini, warga bisa nongkrong sambil menikmati keindahan alam dari pinggir waduk.

Plaza Waduk Gajah Mungkur biasanya paling ramai dikunjungi warga saat sore hari. Terlebih saat berlangsung bulan puasa (Ramadan). Di saat itu banyak orang yang ngabuburit di lokasi ini.

Di tempat ini juga terdapat Monumen Bedol Desa. Monumen yang dibangun di era Presiden RI, Soeharto itu untuk mengenang pengorbanan warga Wonogiri ikut program transmigrasi. Saat kembali ke Wonogiri, biasanya para transmigran juga berkunjung ke lokasi ini.

3. Sekitar Stadion Pringgodani

Baca Juga: 15.000 Orang Hadiri Jalan Sehat di Jatisari Wonogiri, Pedagang Panen Rezeki

Area di sekitar Stadion Pringgondai Wonogiri termasuk salah satu tempat nongkrong yang biasa dikunjungi warga. Hal itu terutama kawula muda.

Kawasan Stadion Pringgodani ini berlokasi di Kelurahan Wonokarto, Wonogiri. Di kawasan tersebut, biasanya banyak ditemui pedagang kaki lima (PKL) dari pagi hingga sore. Selain nongkrong, warga juga bisa kulineran di kawasan ini.

Selain tempat nongkrong, area di sekitar Stadion Pringgodani biasanya digunakan sebagai tempat yang asyik untuk berolahraga dan bersantai.

4. Deretan Kafe di Wonogiri

Tempat nongkrong yang asyik berikutnya di Wonogiri, yakni sejumlah kafe. Keberadaan kafe atau pun kedai di Wonogiri juga berperan penting dalam mempromosikan kopi asli Wonogiri.

Baca Juga: Rahasia Mi Ayam Jadi Makanan Sejuta Umat

Di antara kafe di Wonogiri yang sering dikunjungi warga sebagai tempat nongkrong, seperti Bubble Time Wonogiri (Jalan Pahlawan, Wonogiri), Delight (Wonokarto, Wonogiri), Sunny Story Wonogiri (Jalan Pemuda, Kabupaten Wonogiri), Youth Cafe (di bilangan kota Wonogiri tepatnya di Tanggung Wetan, Kabupaten Wonogiri).

5. Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur

Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur termasuk tempat nongkrong yang asyik di Wonogiri. Meski termasuk kawasan objek wisata, banyak orang tertarik nongkrong di lokasi ini.

Sebagaimana diketahui, Objek Wisata Gajah Mungkur menjadi andalan bagi Kabupaten Wonogiri. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan waduk sekaligus bersantai. Di lokasi ini juga bisa menikmati kuliner khas Wonogiri, seperti ikan wader.

Demikian tadi sejumlah tempat nongkrong asyik di Wonogiri. Di luar itu, tentu masih banyak lagi tempat nongkrong yang layak dikunjungi di Kabupaten Sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya