SOLOPOS.COM - Para bikers dari Paguyuban Honda Semarang mengikuti Sunmori. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG-Honda Community Jawa Tengah kembali mengadakan kegiatan Sunday Morning Ride atau Sunmori dengan mengajak bikers atau pengendara motor dari paguyuban Honda Semarang, Jateng, untuk menikmati wisata yang berlokasi di Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang bernama Gubug Serut pada Minggu (5/6/2022).

Sebanyak 40 bikers berkumpul untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang. Sebelum berangkat, mereka mendengarkan terlebih dulu sosialisasi Honda Community ID (HCID) serta Liga Moto GP di HCID yang dibawakan oleh PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Setelah selesai mendengarkan sosialisasi, para bikers dari paguyuban Honda Semarang berkumpul untuk melakukan pemanasan dan penjelasan singkat safety riding sebelum mengadakan Sunmori. Setelah itu, rombongan pun berangkat bersama menuju lokasi Gubug Serut.

Salah satu peserta, Fahmi,  merespons positif adanya kegiatan Sunmori bersama Paguyuban Honda Semarang karena bisa dapat mengenal lebih banyak anggota komunitas dari berbagai jenis motor Honda sambil touring bersama.

Baca Juga: Komunitas Semarang & Magelang Jajal Ketangguhan Honda ADV150 Libas Segala Medan

Sesampainya di Gubug Serut, para bikers langsung disambut dengan pemandangan alam yang sangat indah di sana. Sejumlah 12 gubug berisikan warung lokal (UMKM)  yang  menyajikan hidangan khas untuk para wisatawan yang hadir di sana seperti gorengan, gendar pecel, mie kopyok, dan lain sebagainya.

Lokasi Gubug Serut ini semakin terlihat apik dan sejuk dikarenakan terletak di sebelah Sungai yang membuat para wisatawan dapat enjoy menikmati pemandangan, bermain air, bahkan berfoto–foto cantik di sana.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Rilis Honda New CB150X Spesialis Adventure – Touring

Sebanyak 40 bikers dari paguyuban Honda Semarang, Jateng, yang mengikuti Sunmori itu terlihat sangat antusias mencoba aneka makanan dari berbagai  warung lokal di sana. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan aneka games dan outbond secara berkelompok sehingga suasana riang tawa berlangsung sepanjang acara di Gubug Serut.

sunmori paguyuban honda semarang
Para bikers peserta Sunmori berfoto bersama. (Istimewa)

“Gendar Pecel di sini sih juara ya dan Gubug Serut ini asik juga kalau untuk tempat wisata bareng teman atau keluarga. Nanti bakal sering–sering main disini bareng anak Honda Community yang lain,” ucap Fahmi, biker dari Honda ADV Indonesia Chapter Semarang, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (7/6/2022).

HCID sendiri merupakan program loyalitas khusus member atau anggota komunitas Honda sekaligus sebagai identitas yang memberikan manfaat berupa informasi, berita Honda, event–event komunitas, dan juga point loyalitas yang dapat ditukarkan untuk merchandise seputar motor dan apparel resmi Honda. Tentunya, syarat untuk mendaftarkan diri pada HCID ini adalah memiliki motor Honda dan memiliki sudah SIM.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Berjaya di Honda National Bikers Gathering

Cara membuat HCID adalah dengan mengakses ke laman website astra-honda.com/community dengan menggunakan akun sosial media atau nomor HP. Point pada HCID tidak akan expired apabila tidak digunakan atau belum ditukarkan. Didalam HCID, para member juga bisa mengikuti games Liga Moto GP untuk mendapatkan point tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya