Tutup Iklan
4 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, dari Bayat Prambanan & Polanharjo
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak empat pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan sembuh, Minggu (2/8/2020). Alhasil, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten menjadi 87 orang.

Data itu diperoleh dari siaran pers Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Minggu (2/8/2020). Keempat pasien Covid-19 yang berhasil sembuh berasal dari Kecamatan Bayat, Kecamatan Prambanan, dan Kecamatan Polanharjo.

"Ada kabar baik, hari ini [Minggu] empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Bayat, Prambanan dan Polanharjo. Meskipun sudah diperbolehkan pulang namun harus melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari," kata Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Minggu.

Kota Solo Masih Zona Merah Covid-19, 6 Kabupaten di Soloraya Zona Oranye & Kuning

Pasien sembuh berasal dari Bayat berinisial SG, perempuan, 83 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 8 Juli lalu. Pasien sembuh dari Kecamatan Prambanan berinisial NR, perempuan, 28 tahun yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 18 Juli. Kedua pasien menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Sebanyak dua pasien sembuh dari Kecamatan Polanharjo masing-masing berinisial AH, laki-laki, 29; dan RAH, laki-laki, 7. Kedu pasien yang sudah sembuh itu sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 15 Juli dan menjalani perawatan di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten.

"Dari hasil evaluasi pemeriksaan spesimen dari keempat pasien tersebut negatif sehingga hari ini [Minggu] mereka dinyatakan sembuh dan boleh meninggalkan rumah sakit," jelas Cahyono.

Pikiran Nunung Srimulat Dirusak Narkoba, Ini Efek Sabu bila Dikonsumsi Tiap Hari

Lebih lanjut, Cahyono mengimbau warga tetap disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Warga diimbau tetap di rumah dan jika terpaksa keluar rumah wajib mengenakan masker, menghindari kerumunan, dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten sebanyak 143 orang dengan 49 orang masih menjalani perawatan, 87 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho