4 Desain Kamar Tidur Cowok Paling Efektif, Bikin Betah!
Ilustrasi desain kamar cowok (freepik)

Solopos.com, SOLO – Keberadaan kamar tidur sebagai ruangan privasi sangat penting bagi penghuninya. Membuat desain kamar tidur sesuai dengan karakterisktik dan kepribadian Anda tentu saja dapat meningkatkan kenyamanan. Berbicara desain kamar tidur, tentu ada perbedaan mencolok antara cowok dan cewek.

Kamar tidur cewek identik dengan dekorasi yang variatif, pernik-pernik, dan warna-warna yang cerah. Sementara kamar tidur cowok biasanya lebih sederhana dan bernuansa gelap.

Namun, di sisi lain, cowok sering mendapatkan predikat berantakan karena kamar tidurnya tidak tertata dengan rapi. Kamar yang berantakan akan membuat penghuninya tidak nyaman bahkan tidak betah berlama-lama dalam ruangan tersebut.

Rumah Bagi Milenial, Kementerian PUPR Lakukan Hal Ini

Bagi Anda yang sedang mencari ide desain supaya kamar tidur lebih tertata dan rapi, berikut inspirasinya.

1. Pilih warna gelap yang elegan
Warna gelap dapat mencerminkan maskulinitas. Mengombinasikan warna hitam, abu-abu, dan putih akan membuat kamar Anda terlihat tegas. Tempatkan pula walk-in closet dan lampu kuning temaram agar kamar Anda lebih elegan. Kamar yang bernuansa gelap akan memberikan kesan tenang, sangat cocok untuk melepas penat dan beristirahat ketika lelah.

2. Memanfaatkan cahaya alam
Untuk mendapatkan kesan sejuk dan lebih dekat dengan alam sebaiknya gunakan elemen kaca untuk dinding kamar tidur Anda. Penggunaan kaca akan membuat pencahayaan kamar tidur lebih maksimal sehingga Anda tidak perlu memasang banyak lampu.

Kombinasikan pula dengan lantai kayu untuk menambah kesan hangat.

Tips Menyulap Teras Rumah Menjadi Spot Foto Ala Kafe

Minimalis dan sederhana paling diminati

3. Jadikan hobi sebagai inspirasi
Kepribadian cowok bisa dilihat dari bagaimana desain kamarnya. Interior minimalis dan sederhana merupakan desain yang paling banyak diminati. Mengkombinasikan desain tersebut dengan hobi yang disukai akan membuat betah dan nyaman, bahkan dapat meningkatkan produktivitas.

Jika Anda menyukai musik, coba gantungkan gitar atau poster band di salah satu sisi dinding kamar tidur atau susun kaset dan vinyl sebagai aksesoris.

4. Dekorasi yang minim namun berkarakter
Penggunaan dekorasi yang sederhana tetap bisa menampilkan kamar minimalis dengan kesan mewah dan maskulin. Dinding dengan warna putih tulang yang dipadukan dengan ornamen yang tepat tentu akan membuat kamar tidur Anda lebih berkarakter.

Pilihlah ornamen seperti seprai dan karpet motif etnik untuk menciptakan karakter yang kuat. Pemilihan ornamen yang kontras dengan dinding tentu akan membuat kamar Anda lebih hidup.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom