30.000 Bikers Geruduk Honda Bikers Day 2019

Honda Bikers Day digelar di Ambarawa.

 Pengunjung Honda Bikers Day 2019 tengah melihat stan Honda Modif Contest 2019 di venue Lapangan Jendral Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019) malam. (Solopos-Chrisna Caniscara)

SOLOPOS.COM - Pengunjung Honda Bikers Day 2019 tengah melihat stan Honda Modif Contest 2019 di venue Lapangan Jendral Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019) malam. (Solopos-Chrisna Caniscara)

Solopos.com, SEMARANG — Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda yang ditunggu para bikers Nusantara. Buktinya, jumlah pecinta sepeda motor Honda pada pesta akbar tahunan ini kembali memecahkan rekor.

Total 37.795 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019). Acara di Ambarawa sendiri menyedot sekitar 30.000 bikers Honda se-Indonesia.

ara pengunjung Honda Bikers Day 2019 mengunjungi stan Rumah Persaudaraan di Lapangan Jendral Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019) malam. (Solopos-Chrisna Canis Cara)

Jumlah bikers yang hadir tahun ini jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers.

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan ajang HBD 2019 menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan.

Suasana kemeriahan Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Jendral Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019) malam. Ada 30.000 bikers dari seluruh Indonesia yang berkumpul di acara itu. (Solopos-Chrisna Caniscara)

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun,” ucap Andy dalam jumpa pers di venue HBD 2019, Sabtu.

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera, 5 Oktober, di Pekanbaru, Riau. Ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda berlanjut di Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, 12 Oktober.

Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir. Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi dan Ambon, Maluku. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Pikap legendaris keluaran Suzuki jenis ST20 berjuluk Trungtung masih ramai mewarnai pasar mobil bekas online dan ditawarkan hingga harga Rp26 juta.

Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Pilihan cara membersihkan jamur kaca mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Waduh! Jasa Pembuatan SIM Mejeng di Beberapa Marketplace

Penawaran jasa pembuatan SIM nongol di beberapa marketplace, hal ini menuai kritik dari warganet.

Soal Vlog Bikin SIM di Polsek, Mantan Menteri KKP Susi Unggah Klarifikasi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengunggah video klarifikasi atas video sebelumnya yang viral karena mengurus SIM mati 20 tahun di Polsek Pangandaran.

Kode Keras Layanan Samsat dan SIM Berbau Pungli, Warga Surat Presiden Jokowi

Dengan kalimat sindiran pembalap kelas dunia sulit dapat SIM A dan C di Indonesia, warganet bikin surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Pengumuman! Mobil LCGC akan Kena PPnBM Mulai Bulan Depan

Pemerintah akan mulai mengenakan PPnBM pada mobil mura atau LCGC mulai 16 Oktober 2021.

Belajar dari Kasus Avanza Berpelat Putih Viral, Tidak Semua Lebih Cepat Lebih Baik

Tak semuanya bisa lebih cepat lebih baik, terbukti aksi pengemudi Toyota Avanza di Jakarta mendahului berlakunya aturan pelat nomor justru kena teguran polisi.

Presiden Jokowi: Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang Satu-satunya di Asia Tenggara

Bermodal memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, mimpi menjadi produsen baterai listrik terbesar diyakini Presiden Jokowi bakal terwujud tiga hingga lima tahun ke depan

Pabrik Mobil Listrik Indonesia Segera Beroperasi, Paling Lambat Mei 2022

Produksi mobil listrik bakal dimulai di Indonesia maksimal Mei tahun depan.

Daftar Harga Yamaha Vega Seperti Koleksi Presiden Jokowi di Kota Solo

Daftar harga lengkap Yamaha Vega 2001 seperti koleksi Presiden Joko Widodo, di Kota Solo.

Skema Hitung PPnBM Berubah, Update Harga Mobil Tunggu Kalkulasi

Ketentuan perhitungan PPnBM berdasarkan emisi dan kebutuhan BBM pada mobil mendorong para pelaku pemasaran mengkalkulasi lagi untuk menyusun harga baru.

Bahaya Tabrakan di Udara? Inilah Sistem Operasi Taksi Terbang yang Diperkenalkan EHang

Konsep pada sistem operasi taksi terbang yang diperkenalkan EHang tetap membutuhkan rute, lokasi lepas landas, pendaratan dan lokasi operator.

Ternyata Presiden Jokowi Masih Koleksi Yamaha Vega

Presiden Jokowi ternyata masih mengoleksi satu motor jenis Yamaha Vega tahun 2001.

Heboh Taksi Terbang, Ini Rekam Jejak EHang dari China

Heboh taksi terbang dari perusahaan teknologi China yang bakal menjalani uji coba terbang di Bali, Oktober mendatang.

Penampilan Ronaldo Menunggang Lamborghini Urus

Pemain yang kembali bergabung di Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo membuat cerita dengan tunggangannya Lamborghini Urus