SOLOPOS.COM - Ratusan warga dan anggota Pasoepati berbaur memeriahkan pembagian tumpeng dalam HUT ke-20 Pasoepati di car free day Jl. Slamet Riyadi depan Halte Sriwedari, Minggu (9/2/2020). (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Tiga pasangan calon pemimpin baru Pasoepati 2020-2022 kompak mendukung rencana ajang adu program jelang Kongres VIII, 10 Januari. Mereka menilai kegiatan tersebut positif untuk memberi wawasan pada suporter serta menghimpun ide demi kemajuan Pasoepati. Mereka menyarankan adu program digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Ada tiga pasangan calon yang telah mengemuka jelang kongres. Mereka adalah Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi, Prapto Koting-Sapta Oox, serta Agus Warsoep-Beto. Saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (7/12/2020), Agus Warsoep sepakat soal rencana menggelar adu program bagi para pasangan calon. Menurut dia, kegiatan tersebut tak hanya bermanfaat untuk penyampaian program masing-masing pasangan, melainkan dapat menjadi ruang sharing ide.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pasoepati Siapkan Panggung Adu Program untuk Para Calon Presiden Baru

“Misal program yang direncanakan salah satu calon bagus, tapi dia kalah. Mungkin nantinya program itu bisa direalisasikan calon terpilih. Intinya kan kita bersama-sama ingin membangun Pasoepati menjadi lebih baik,” ujar dirigen Pasoepati Mboergadoel itu.

Agus Warsoep berharap adu program nantinya berjalan elegan tanpa upaya saling menjatuhkan. Dia juga menyarankan kegiatan dapat digelar secara daring sehingga dapat mengantisipasi kerumunan massa di saat pandemi. “Pasangan calon tetap bertatap muka dan disiarkan via live streaming.”

Suburkan Demokrasi

Bakal calon Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, juga mendukung penyelenggaraan adu program. Dia menilai ajang tersebut dapat meningkatkan dinamika demokrasi di tubuh Pasoepati. “Sekarang kan bisa dibilang kongres Pasoepati paling ramai, sudah ada tiga pasangan calon. Korwil dan anggota Pasoepati secara umum berhak mengetahui program calon yang akan mereka pilih,” tutur sesepuh Pasoepati itu.

Kongres Pasoepati Digelar 10 Januari 2021, Jumlah Suara Masih Diperdebatkan

Senada Agus Warsoep, Gondrong mendorong adu program dikonsep secara virtual. Dia mengatakan kesehatan tetap nomor satu di masa pandemi Covid-19. Sementara itu, bakal calon Presiden Pasoepati, Prapto Koting, juga mengaku siap menghadapi adu program yang dihelat panitia kongres.

“Bagus itu. Mungkin bisa dibikin live streaming mengingat kondisi belum memungkinkan.” Sebagai informasi, adu program pasangan calon rencananya digelar H-3 kongres. Saat ini panitia masih fokus menyiapkan sosialisasi dan tata-tertib kongres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya