SOLOPOS.COM - Momen Ganjar Pranowo bertemu Mbah Suripah. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), bertemu dengan seorang perempuan warga Jateng yang telah merantau ke Palu selama 29 tahun. Perempuan bernama Suripah itu pun mendapatkan sesuatu dari Ganjar.

Dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram milik Ganjar Pranowo, Rabu (29/1/2020), Suripah mengaku rindu dengan kampung halamannya di Wonosobo karena sudah lama tidak pulang kampung. Mendengar hal tersebut, Ganjar Pranowo ingin membelikan tiket untuk Saripah dan suaminya agar bisa mudik ke Wonosobo.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Bill Gates Prediksi Munculnya Virus Corona Sejak 2017

"Mbah Suripah, asli Kalibawang, Wonosobo. Ketemu di Palu kemarin, ternyata sejak merantau 1991 belum pernah pulang karena tak punya uang," ungkap pengguna akun Instagram Ganjar Pranowo.

Tetapi perempuan yang akrab dipanggil Mbah Suripah ini mengaku baru ingin pulang pada Ramadan mendatang. Padahal Ganjar Pranowo ingin mengajak pulang Mbah Suripah bersama dirinya.

Curhat GTT/PTT Boyolali Nyambi Jadi Ojol dan Buka Les demi Cukupi Kebutuhan

"Tadinya mau tak ajak pulang bareng hari ini, ternyata maunya nunggu puasa besok. Yasudah besok Ramadan saya bantu pulang. Sehat-sehat nggih Mbah Suripah," imbuhnya.

Ganjar Pranowo juga sempat melakukan panggilan video dengan saudara Mbah Saripah di Wonosobo. Tokoh berusia 51 tahun ini meminta saudara dari Mbah Suripah untuk menjemput perempuan yang merantau ke Palu sejak 1991 tersebut.

"Mbah Suripah kangen Wonosobo. Mbah Suripah mau mudik, kamu nanti jemput ya, di Jogja atau Semarang? Mbah Suripah tak tukokke tiket sama bojone, Suharmin [Mbah Suripah tak belikan tiket bersama suaminya]," kata Ganjar kepada saudara Mbah Saripah.

Virus Corona Tewaskan 132 Orang, 3 Pesawat TNI AU Disiapkan untuk Evakuasi WNI dari China

Dalam video tersebut, Mbah Saripah terlihat bahagia karena bisa segera pulang kampung ke Wonosobo. Tak sungkan, Mbah Saripah juga kerap bercanda dengan orang nomor satu di Jateng ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya