Bill Gates. (Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Virus corona yang muncul kali pertama di Wuhan, China, mengakibatkan 132 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya terinfeksi. Virus corona diketahui menyerang pada akhir 2019.

Tetapi, ternyata munculnya virus corona telah diprediksi oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Bahkan, ia sempat memperingatkan virus corona termasuk satu di antara tiga ancaman terbesar manusia di muka Bumi, yakni perubahan iklim dan perang nuklir.

"Ketika pandemi berikutnya menyerang, itu bisa menjadi bencana lain dalam sejarah umat manusia," tulis Bill Gates pada 2017 yang dikutip dari Business Insider, Rabu (29/1/2020).

Jadwal Pemadaman Listrik Solo dan Karanganyar, Kamis (30/1/2020)

Setahun kemudian, Bill Gates mengimbau agar masyarakat segera mempersiapkan ancaman biologis terkait virus corona. Hal tersebut disampaikan melalui tulisan di jurnal kesehatan, New England Jorunal of Medicine.

"Dunia perlu mempersiapkan pandemi dengan cara yang sama seriusnya seperti mempersiapkan perang," terangnya.

Karyawan Perhutani Demo di Madiun Minta Dirut Mundur

Bill Gates mengatakan, dampak yang ditimbulkan dari virus corona sama halnya dengan virus Spanyol yang terjadi pada 1918 silam dan membunuh lebih dari 50 juta orang.

Terkait merebaknya virus corona hingga ke 16 negara di dunia, Yayasan Bill and Melinda Gatrs memberikan bantuan senilai US$10 juta agar wabah tersebut dapat segera teratasi.

Lowongan Dosen Tetap STIE Wijaya Mulya Surakarta

Diberitakan  Solopos.com sebelumnya, virus corona diduga berasal dari hewan yang menular ke manusia. Hal ini diperkuat dengan munculnya kali pertama virus tersebut di suatu pasar hewan di pusat Kota Wuhan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten