SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus Corona. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 29 orang kontak erat kasus positif Covid-19 perangkat desa di Langenharjo dan Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo di-swab. Pengambilan sampel swab melalui metode PCR hidung dan tenggorokan dilakukan guna melacak penularan virus corona.

Saat ini pelayanan pemerintahan di kedua desa tersebut dialihkan di rumah perangkat desa. Camat Grogol, Bagas Windaryatno mengatakan telah melakukan tracing terhadap kasus salah satu perangkat desa di Kwarasan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Puting Beliung Lintasi Semarang, 2 Rumah Rusak Parah

Begitu pula tracing dilakukan terhadap kasus Kades Langenharjo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Total ada 29 orang kontak erat dari kasus positif corona perangkat desa Kwarasan dan Kades Langenharjo.

"29 orang kontak erat ini telah menjalani uji swab untuk memastikan penyebaran virus corona. Sambil menunggu hasil swab, pelayanan sementara dialihkan di rumah perangkat desa," katanya ketika berbincang dengan Solopos.com, Rabu (11/11/2020).

Bagas mengatakan kantor pelayanan pemerintahan akan dibuka setelah hasil swab terhadap kontak erat kasus tersebut. Selain itu pelayanan dibuka setelah penularan terlacak. Sejauh ini penularan belum terlacak mengingat hasil swab kontak erat belum keluar.

"Kita tunggu hasil swab kontak eratnya. Sementara ini pelayanan di kantor dua desa itu ditutup," katanya.

Kabar Duka: Eks Bupati Semarang Siti Ambar Meninggal, Kena Covid-19?

Bagas mengingatkan pentingnya kepada masyarakat Grogol untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga protokol kesehatan. Seperti budaya 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh perangkat desa di wilayah Kecamatan Grogol untuk menjaga protokol kesehatan. Dengan harapan tidak ada lagi muncul kasus perangkat desa positif Corona.

3 Kantor Kepala Desa di Sukoharjo Lockdown

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya