Tutup Iklan
Sheila On 7. (Instagram/@duta507)

Solopos.com, SOLO – Mempertahankan eksistensi di dunia musik Tanah Air selama 23 tahun bukan hal mudah bagi grup band Sheila On 7. Namun, Duta, Eros, Brian, dan Adam, sukses membuktikan konsistensi dalam bermusik.

Meski mengalami berbagai perubahan, kiprah band adal Kota Gudeg Jogja tak diragukan lagi. Sheila On 7 merupakan grup musik yang dicintai banyak orang dari berbagai kalangan. Grup band ini telah menghasilkan segudang prestasi membanggakan selama lebih dari dua dekade berkarya.

Dikabarkan Detik, Sheila On 7 awalnya bernama W.H.Y Gank yang digawangi Adam dan Sakti. Selanjutnya, Duta ikut bergabung menjadi vokalis. Kala itu, Adam dan Duta merupakan vokalis andalan yang sering mengisi hajatan di kampung.

Sempat vakum, personel W.H.Y Gank berkenalan dengan Eross Candra dan Anton. Mereka kemudian membentuk grup musik bernama Sheilagank pada 6 Mei 1996 dengan lima personel, Duta, Adam Eross, Sakti, dan Anton.

Panduan Step by Step Beli Tiket Sheila On 7 di DSCX De Tjolomadoe Karanganyar

Sheilagank tampil di berbagai pentas seni dan festival musik SMA se-Jawa Tengah dan DIY sekitar dua tahun. Hingga akhirnya pada 1998 mereka dikontrak rekaman oleh label Sony Music Indonesia dan mengubah nama menjadi Sheila On 7.

Nama Sheila berarti musikal. Selain itu, mereka memiliki teman yang sama yakni Sheila. Kemudian ditambahi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik.

Aliran musik mereka lebih ke pop dengan bahasa yang lebih mudah dicerna dan dimengerti. Sheilagank kemudian digunakan sebagai sebutan bagi pendengar setia karya-karya mereka.

Kisah perjalanan karier Sheila On 7 di dunia musik Tanah Air patut diacungi jempol. Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019), berikut fakta menarik dari grup musik yang digawangi Duta CS:

Bebas sensasi

Sheila On 7 tak pernah tersandung gosip miring selama berkarier. Grup band yang dibentuk dari sekumpulan pelajar SMA pencinta musik itu mampu mempertahankan eksistensi. Mereka terus menelurkan karya berupa lagu bertema cinta, keluarga, hingga persahabatan.

Berprestasi

Meski sempat dipandang sebelah mata, karya dari Sheila On 7 menuai beragam penghargaan. Mulai dari Sony Music Asia, VMI Viewer's Choice, VIFA MTV Amouh, Panasonic Awards, hingga Anugerah Musik Indonesia.

Album yang tak lekang oleh waktu

Sederet lagu dari Sheila On 7 selalu menjadi hits. Bahkan, lagu yang meledak pada 2000-an pun masih enak didengarkan sampai saat ini.

Menjadi pembicara talkshow

Grup band Sheila On 7 bakal memeriahkan acara Diplomat Success Challenge ke-10 (DSCX) di De Tjolomadoe, Karanganyar, 16-17 November 2019. Tak cuma bernyanyi, Sheila On 7 juga akan menjadi salah satu pembicara dalam acara yang digawangi Wismilak Foundation tersebut.

DSCX merupakan acara talkshow dan workshop mengenai kewirausahaan. Puluhan pembicara diundang dalam kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada para pengusaha. Menariknya, salah satu pembicara itu adalah personel Sheila On 7.

Panduan Step by Step Beli Tiket Sheila On 7 di DSCX De Tjolomadoe Karanganyar


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten