SOLOPOS.COM - Kepala Lapas II B Woogiri, Heri (kedua dari kiri), saat menyerahkan remisi khusus hari raya Idulfitri 1443 H/ 2022 M, kepada warga binaan permasyarakatan (WBP), Senin (2/5/2022). (Istimewa/Lapas Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Wonogiri yang memperoleh remisi Lebaran 2022 mencapai 226 orang. Jumlah tersebut dinilai menjadi yang terbesar di kawasan Soloraya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com dari LP Kelas IIB Wonogiri, remisi Lebaran diserahkan Kepala LP Kelas IIB Wonogiri, Heri, setelah Salat Idulfitri, Senin (2/5/2022). Satu dari 226 warga binaan di Wonogiri dinyatakan langsung bebas saat memperoleh remisi Lebaran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rincian warga binaan di Wonogiri yang memperoleh remisi Lebaran, yakni 148 orang mendapat potongan masa hukuman satu bulan. Selanjutnya 10 orang mendapat potongan satu bulan 15 hari. Berikutnya, 68 orang memperoleh potongan masa hukuman 15 hari

“Remisi ini merupakan apresiasi atas perilaku baik serta keaktifan [warga binaan] dalam mengikuti program pembinaan di LP,” kata Heri di sela-sela penyerahan remisi kepada 226 WBP, Senin.

Sesuai data yang dihimpun Solopos.com, jumlah warga binaan yang memperoleh remisi Lebaran di Wonogiri tergolong paling tinggi di Soloraya. Di bawah LP Kelas IIB Wonogiri, terdapat LP Sragen. Sebanyak 202 warga binaan di Sragen memperoleh remisi Lebaran dengan satu orang di antaranya langsung bebas.

Baca Juga: Lapas Wonogiri Bagikan Remisi Lebaran kepada 226 Warga Binaan

Berikutnya, sebanyak 168 dari 327 warga binaan di LP Kelas IIB Klaten memperoleh remisi Lebaran 2022. Penyerahan remisi Lebaran dilakukan pascaSalat Id di halaman blok A di kompleks LP setempat, Senin (2/5/2022).

Di Rutan Solo, sebanyak 99 warga binaan mendapatkan remisi khusus Idulfitri 2022. Satu di antaranya memperoleh remisi 15 hari dan dinyatakan bebas.

Terakhir, sebanyak 66 warga binaan di Rutan Kelas IIB Boyolali memperoleh remisi Lebaran 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya