2 Warga Lansia Semarang Nyumbang 100 Masker ke Gubernur
Dua lansia bernama Setyabudi Sutanto dan Sumiyati Sastro Kaelan yang menyumbang 100 masker untuk masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—humasjateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dua warga lanjut usia (lansia) dari Kota Semarang mendatangi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menyerahkan sumbangan 100 masker kain dan uang. Bantuan itu diserahkan sebagai bagian upaya mereka untuk memerangi Covid-19.

Mereka adalah Setyabudi Sutanto, 72, dengan sang istri, Sumiyati Sastro Kaelan, 69. Mereka berdua bertemu Ganjar di rumah dinasnya. Saat mendatangi Ganjar, si ibu membawa satu kardus berisi masker.

Kegiatan kunjungan dua lansia Semarang itu diabadikan oleh Gubernur Jateng tersebut dan diunggah di Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Senin (11/5/2020). "Terimakasih, Mbah. Insyaallah sumbangan panjenengan manfaat," tulisnya sebagai caption.

Es Krim Toko Oen Semarang Janjikan Kesegaran Legendaris

"Kalau panjenengan, yang tua saja semangat ingin memberantas Covid-19, maka tidak ada alasan bagi kami yang muda untuk berleha-leha berpangku tangan," tambah Ganjar seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (12/5/2020).

Buatan Anak-Anak

Dua warga lansia Semarang tersebut memberikan bantuan berupa 100 masker dan uang sejumlah Rp500.000. "Ini masker yang membuat anak-anak dan donatur sedikit," lapornya ke Ganjar.

"Wis Alhamdulilah dikeki duit aku," balas Ganjar yang langsung dibalas gelengan oleh Sumiyati. Mereka berdua mengaku jika masker dan uang tersebut disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Aplikasi Nyayur.id Jadikan Warga Salatiga Seakan Panen Sayur

Gubernur Jateng tersebut dengan senang hati menerima bantuan yang diberikan dua lansia tersebut. "Saya terima bantuan masker dan uangnya. Insyallah saya bantu untuk menyalurkan ke masyarakat," ucap orang nomor satu di Jateng itu.

Sumiyati juga bercerita jika dirinya adalah seorang mantan karyawan RSUP Kariadi. Ia meminta izin kepada Ganjar untuk menjadi sukarelawan. "Panjenengan membantu seperti ini sudah menjadi relawan lo," pesan Ganjar.

Ganjar berpesan jika ingin membantu masyarakat, tidak perlu sampai ke rumah sakit, melainkan di lingkungan sekitar. "Saya punya program Jogo Tonggo, jadi itu menjaga tetangga agar tidak kelaparan. Monggo simbah kalau mau ikut," ajak Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho