SOLOPOS.COM - Warga melihat talut yang longsor dan mengenai dua rumah warga di Dukuh Pancuran, Desa Pentur, Kecamatan Simo, Boyolali, Selasa (4/2/2020). (Istimewa/Dok. Pemerintah Desa Pentur)

Solopos.com, BOYOLALI -- Bencana tanah longsor mengakibatkan dua rumah di Dukuh Pancuran RT 020 dan RT 021, Desa Pentur, Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah, rusak.

Longsor pada talut jalan itu terjadi Senin (3/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah setempat dalam tiga hari berturut-turut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Desa Pentur, Kecamatan Simo, Maskuriyadi, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Hanya kerugian secara material,” ujar Maskuriyadi kepada , Selasa (4/2/2020).

Ada Longsor dan Sedimentasi Tinggi di Bengawan Solo Wilayah Sukoharjo

Menurut dia, kedua rumah terdampak longsor itu ditinggali Jamali dan Rohani, warga Pancuran. Saat longsor terjadi, keduanya tengah berada di dalam rumah karena sebelumnya hujan deras mengguyur.

Maskuriyadi menjelaskan hujan menggerus tanah dan mengakibatkan longsor pada talut sepanjang 200-an meter. Teras rumah Jumali dan dapur rumah Rohana ikut ambles bersama longsoran tanah.

Kerugian masing-masing ditaksir Rp30 juta dan Rp10 juta. Kendati begitu kedua keluarga masih tinggal di rumah masing-masing.

Maskuriyadi menambahkan tanah longsor juga mengakibatkan jalan alternatif penghubung antara Desa Pentur dan wilayah Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, tertutup sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya