SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memadamkan api yang melalap warung di Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Senin (17/4/2023). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak dua peristiwa kebakaran terjadi di Klaten, Senin (17/4/2023). Satu gudang dan satu warung dilalap si jago merah.

Sebanyak satu gudang di Desa Pucangmiliran, Kecamatan Tulung milik Subandriyo dilaporkan terbakar pada Senin sekitar pukul 10.10 WIB. Petugas tiba di lokasi pukul 10.30 WIB dan segera melakukan pemadaman hingga pukul 11.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gudang tersebut digunakan untuk penyimpanan bahan bangunan dan kardus. Kobaran api membakar area gudang dengan luasan sekitar 15 meter persegi.

Untuk memadamkan api yang membakar gudang itu, petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten mengerahkan dua unit mobil Damkar dan tujuh personel. Dari kejadian itu, rumah, kayu, dan sepeda motor berhasil diselamatkan dari lokasi lokasi kejadian. Kerusakan akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp8 juta.

Api diduga berasal dari aktivitas pembakaran sampah. Sebelumnya, ada pembakaran sampah kertas di dekat lokasi yang kemudian ditinggal pergi. Warga mengetahui kejadian setelah api membesar membakar gudang tersebut dan berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan serta keran air.

Di hari yang sama, pada pukul 13.36 WIB, petugas di posko Damkar Klaten menerima laporan kebakaran di Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes. Sekitar pukul 13.46 WIB petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Objek yang terbakar yakni warung makan milik Ny. Gini, 57. Api berhasil dipadamkan petugas Damkar dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar serta tujuh personel.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melalap bangunan semi permanen yang digunakan untuk warung seluas 24 meter persegi tersebut. Namun, nilai kerusakan ditaksir sekitar Rp6 juta.

“Untuk dua kejadian tersebut tidak ada korban,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/4/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya