2 Pasien Positif Covid-19 Kota Madiun Sembuh, Tinggal 1 Kasus
Ilustrasi pasien. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Dua pasien positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Kamis (25/6/2020), sehingga pasien yang masih dirawat tinggal 1 orang. Dua pasien yang sembuh itu merupakan pasien nomor 06 dan nomor 07.

Kedua pasien tersebut sembuh itu merupakan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan milik pemerintah. Untuk pasien nomor 06 yaitu tenaga kesehatan di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun. Pasien yang merupakan laki-laki berusia 25 tahun ini mulai menjalani isolasi di rumah sakit pada Selasa (9/6/2020).

3 Bulan Positif Covid-19, Pasien Ponorogo Baru Sembuh Setelah 22 Kali Swab

Sedangkan untuk pasien Covid-19 nomor 07 yang sembuh merupakan seorang dokter di Puskesmas Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pasien yang merupakan warga Surabaya dan tinggal di Kelurahan Sogaten ini terkonfirmasi positif pada Kamis (18/6/2020).

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan ada dua pasien positif coronavirus yang dinyatakan pulih. Saat ini hanya tersisa satu orang pasien positif yang masih diisolasi dan dirawat di rumah sakit.

Membeludak! 36.317 Pendaftar Pakai Jalur SKD di PPDB Jateng

“Dua pasien [ Covid-19 di Kota Madiun yang sembuh ] itu adalah tenaga kesehatan. Sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien nomor 06 dan pasien nomor 07. Di Kota Madiun tinggal sisa satu pasien yaitu pasien nomor 05,” jelas Aflah.

Total 6 Sembuh

Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab menunjukkan negatif sebanyak dua kali secara beruntun. Total pasien positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak tujuh orang. Tetapi, enam orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Motor Scoopy Ditabrak Pikap di Depan Polsek Jogonalan Klaten

Satu pasien yang masih dirawat ini adalah pasien nomor 05. Satu-satunya pasien Covid-19 yang belum sembuh ini merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pasien ini terkonfirmasi positif pada Senin (1/6/2020).

Saat ini Kota Madiun menjadi ditetapkan sebagai zona hijau persebaran Covid-19. Angka persebaran kasus positif di kota ini cenderung menurun. Kasus pasien positif terakhir terjadi pada tanggal 18 Juni lalu atau sepekan lalu. Selama menjalani sebagai daerah zona hijau, tidak ada penambahan pasien positif.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho