SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran memastikan tidak melibatkan artis ibu kota untuk panggung hiburan pernikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Sikap dua bupati di Soloraya yang menolak rencana proyek pembangunan Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo mendapatkan respons dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Gibran mengatakan dua bupati yakni Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bupati Klaten Sri Mulyadi serta kementerian terkait bakal duduk bareng.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ya dengan beberapa bupati kan penginnya ringroad bukan tol, nanti dibicarakan lagi,” katanya saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (3/1/2022).

Sebagai informasi, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyatakan tidak setuju dengan konsep jalan tol dalam rencana pembangunan jalur lingkar timur-selatan Kota Solo. Menurutnya, jalan tol justru akan mematikan ekonomi di wilayah sekitar yang dilalui jalan tersebut.

Sementara Bupati Klaten Sri Mulyani menegaskan penolakannya terhadap rencana pengembangan jalan tol lingkar timur-selatan Kota Solo karena rencana itu bakal menggilas puluhan hektare (ha) sawah di Klaten.

Bupati Klaten yang lebih memilih memaksimalkan jalur yang sudah ada dengan memperbaiki dan memperlebar jalan dibandingkan Proyek Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Kota Solo.

Menanggapi hal itu Gibran mengatakan nantinya kepala daerah akan duduk bareng. “Saya melihat urgensinya, delok wae [lihat saja kondisi] Solo hampir tidak bisa gerak, traffic-nya, urgensinya jalur lingkar itu [solusi],” ujarnya.

Dia mengklaim Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Kota Solo bakal berdampak positif bagi daerah. “Kemacetan hilang, distribusi barang lebih dipermudah, dan lain-lain. Traffic-nya tidak stagnan di tangah kota tok, [namun] muter,” ungkapnya.

Gibran mengaku sudah bicara terkait Jalan Lingkar Timur-Selatan Kota Solo sejak awal menjadi Wali Kota Solo. “Nanti kami bahas lagi saja ben sama-sama enak. Nanti duduk bareng lagi,” ujarnya.

“Yang namanya pro kontra biasa. Beliau-beliau pasti ingin yang terbaik bagi kabupatennya. Sekali lagi ya nanti kami koordinasikan lagi sama kementerian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya