SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri bersama Dandim 0728 Wonogiri Mengunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Rabu (9/2/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIKapolres Wonogiri dan Dandim 0728 Wonogiri berkunjung ke Posko PPKM Mikro di Kantor Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/2/2022).

Salah satu hal yang melatarbelakangi kunjungan itu berdasar laporan Kapolsek Ngadirojo, AKP Anom Prabowo, yang menyebutkan warga terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Ngadirojo mencapai 14 orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami ingin melihat sejauh mana kesiapan tingkat desa khususnya di Pos PPKM Mikro Desa Ngadirojo Lor dalam menghadapi Covid-19 khususnya pada varian baru, Omicron,” ucap Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Duh! Mayoritas Kecamatan di Wonogiri Kembali Terinfeksi Covid-19

Kapolres Dydit Dwi Susanto percaya Desa Ngadirojo Lor di Kecamatan Ngadirojo, dapat menangani varian Omicron dengan baik, sebagaimana pengalaman sebelumnya saat menghadapi varian Delta.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai, mengutarakan hal sama seperti yang dikatakan Kapolres Wonogiri. Selain menaruh kepercayaan kepada Desa Ngadirojo Lor dalam penanganan Covid-19 varian Omicron, ia mengajak seluruh pihak untuk sama-sama belajar dari Desa Ngadirojo Lor.

“Tujuan kedua [dalam kunjungan ini] untuk belajar dari Kepala Desa beserta perangkatnya yang sudah mengatasi dengan baik penanggulangan Covid-19 varian Delta,” pungkas Rivan.

Baca Juga: Covid-19 Wonogiri Meningkat, Jekek: Belum Ada Varian Omicron

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya