11 Pasien Covid-19 Ponorogo Sembuh, Tapi Ada Tambahan 7 Kasus Baru
Ilustrasi wabah virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 11 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Jumat (14/8/2020). Pada hari yang sama, terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak tujuh orang.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan jumlah pasien psoitif Covid-19 yang sembuh cenderung meningkat. Kondisi ini tentu menjadi kabar baik. Meskipun begitu, masyarakat Ponorogo tetap harus waspada karena ancaman pandemi belum hilang.

Sebelas pasien yang dinyatakan sembuh pada Jumat ini adalah pasien nomor 184 dari Kesugihan Kecamatan Pulung, pasien nomor 189 dari Ronowijayan Kecamatan Siman, pasien nomor 190 dari Ronowijayan Kecamatan Siman, pasien nomor 202 dari Bringin Kecamatan Kauman, dan pasien nomor 210 dari Serag Kecamatan Pulung.

Hore! Pameran dan Event Kembali Hidupkan Mal di Soloraya

Kemudian pasien nomor 211 dari Babadan, pasien nomor 212 dari Jimbe Kecamatan Jenangan, pasien nomor 213 dari Winong Kecamatan Jetis, pasien nomor 214 dari Wringinanom Kecamatan Sambit, pasien nomor 215 dari Bedingin Kecamatan Sambit, serta pasien nomor 216 dari Campurejo Kecamatan Sambit.

“Selain ada sebelas pasien yang sembuh itu, pada hari ini juga ada tujuh warga yang terpapar Covid-19,” kata Ipong.

Untuk tujuh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini yaitu seorang laki-laki berusia 58 tahun asal Bungkal. Pasien ini awalnya melakukan screening sebelum kateterisasi jantung di Rumah Sakit Tulungagung. Setelah dilakukan tes swab ternyata hasilnya positif.

Pasien Anak-Anak

Pasien kedua dan ketiga yaitu bocah perempuan berusia 9 tahun dan pria berusia 63 tahun dari Badaban. Kedua pasien ini merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi nomor 211.

Pasien keempat dan kelima merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi nomor 218. Keduanya yaitu seorang perempuan berusia 51 tahun dan laki-laki berusia 54 tahun asal Tambakbayan.

Pasien nomor enam yaitu seorang perempuan berusia 48 tahun dari Nglurup, Kecamatan Sampung. Pasien ini awalnya melakukan screening sebelum pelaksanaan operasi pterigium di RS Darmayu Ponorogo. Setelah dilakukan tes swab ternyata terkonfirmasi positif.

Kasus Covid-19 di Boyolali Masih Bertambah, TNI-Polri Gencarkan Patroli

“Pasien ketujuh yaitu seorang perempuan berusia 26 tahun dari Gabel, Kecamatan Kauman. Pasien ini memiliki riwayat gagal ginjal dan kemudian dirujuk ke Surabaya. Saat screening diketahui bahwa pasien ini positif Covid-19,” ujar bupati.

Dengan adanya tambahan pasien ini, akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo ada 226 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 207 orang dan meninggal lima orang. Sampai saat ini masih ada 14 pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit maupun mandiri di rumah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom