Hore! Pameran dan Event Kembali Hidupkan Mal di Soloraya
Pameran Solo Fashion Runway 4 yang berlangsung di atrium Solo Paragon Mall, Kamis (13/8/2020). (Istimewa/Solo Paragon Mall)

Solopos.com, SOLO — Pusat perbelanjaan di Soloraya semakin hidup dengan kembali bergulirnya berbagai event di tengah era kenormalan baru. Namun demikian, agenda yang berlangsung di mal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

Sedih! Ayah Mempelai Perempuan Positif Covid-19, Pasangan Ini Gagal Nikah

Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan sederet event atau pun pameran yang sempat tertunda kembali berjalan Agustus ini. Akan tetapi, dalam teknis penyelenggaraannya, manajemen berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo.

“Kami sempat khawatir mengadakan event karena ketentuan yang harus dipenuhi di masa pandemi Covid-19 ini. Saat itu kami juga belum dapat kliknya dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo. Akan tetapi, sekarang kami sudah minta izin, sudah disurvei, dan akhirnya kami berani bikin event di atrium, meski dengan protokol yang ketat,” ujarnya, kepada Solopos.com, Kamis (13/8/2020).

Veronica memaparkan ketentuan ini meliputi pembatasan jumlah booth atau tenant yang hanya boleh diisi 50% dari kapasitas total, pembuatan jalur masuk dan keluar di arena pameran, hingga melibatkan pihak keamanan mal atau pun penyelenggara acara agar tidak terjadi kerumunan pengunjung.

Update Covid-19 Karanganyar: Tambah 4 Kasus dari Jumapolo & Jaten karena Kontak Erat

Sebelumnya, baik para pengunjung maupun penyelenggara event juga mesti mematuhi standar protokol masuk mal, seperti mengenakan masker, diukur suhu tubuhnya, dan mencuci tangan atau pun memakai hand sanitizer.

Di sisi lain, pada awal Agustus malnya menggelar Gramedia Expo pada 1-9 Agustus 2020. Sedangkan event terbaru yang tengah berlangsung di Solo Paragon Mall adalah Solo Fashion Runway 4 pada Kamis – Senin (13-17/8/2020). Event ini menampilkan beragam acara mulai dari pameran fesyen, fashion show, hingga pertunjukan musik. Ada pula Mazda Auto Expo pada 14 – 23 Agustus 2020, dan Passion Millenial pada 19 – 20 Agustus 2020.

“Memang enggak mudah mengajak tenant untuk menggelar ekshibisi atau pun event di mal di era kenormalan baru ini. Apalagi ketentuan atau pun protokol yang harus dijalani cukup ketat. Meskipun begitu, kami juga mengedepankan kenyamanan pengunjung ketika ke mal,” imbuhnya.

Kasus Covid-19 di Wonogiri Fluktuatif, Pembelajaran Daring Harus Maksimal

Event Mal Soloraya

The Park Mall Solo juga kembali menghadirkan berbagai event. Event yang sedang berjalan ada pesta belanja bertajuk Crazy Branded Sale pada Rabu – Senin (12-24/8/2020). Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, menggarisbawahi meski telah kembali mengadakan event khususnya pameran, manajemen tetap mempertimbangkan prosedur kesehatan yang cukup ketat.

Sebagai contoh, jika biasanya kapasitas booth pameran 100%, kini maksimal hanya 50%. Selain itu, booth satu dengan lainnya diberi jarak sehingga tak langsung bersebelahan. Begitu pula dengan peserta pameran yang mesti diukur suhu tubuhnya secara berkala.

“Dengan besaran diskon hingga 80%, beberapa brand besar bakal meramaikan Crazy Branded Sale, antara lain Hush Puppies, Playboy, Obermain, Crocodile, Noche, Keizha Solehah, dan masih banyak brand lain,” ujarnya.

Duh, Kepala SD di Madiun Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Christina menambahkan di era kenormalan baru, mal ingin menghadirkan destinasi belanja bagi masyarakat Soloraya. Meskipun demikian, tentunya event ini berjalan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan persebaran Covid-19. Akan tetapi, menurutnya ini tetap mengedepankan kenyamanan bagi customer yang berbelanja di The Park Mall.

Sebelumnya, Public Relations Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mengatakan malnya kembali mengadakan pameran sejak Juni 2020 lalu.

“Pameran mulai Juni lalu, tapi kami gelar dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom